Jepang Tertarik Investasi di Natuna

0
641
Calon Investor: Pertemuan antara Pemerintah Natuna dengan Embersi dari Jepang. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Pemerintah Jepang melalui Embesinya di Indonesia menggelar diskusi dengan Pemkab Natuna di Sisi Basisir, Ranai, Rabu (29/3). Diskusi ini digelar guna mengumpulkan informasi mengenai peluang investasi di Natuna.

Selain pejabat Embesi Jepang, Negara sakura itu juga membawa sejumlah calon investornya ke Natuna. Mereka menyatakan ketertarikannya berinvestasi di bidang perikanan.

”Kita bersyukur, investor mulai menunjukkan keseriusannya di Natuna. Dalam bulan ini sudah ada beberapa investor yang datang. Sekarang giliran Jepang,” kata Sekdakab Natuna, Wan Siswandi saat menyambut Embesi Jepang, Hakamura di Sisi Basisir Ranai, Kemarin.

Kedatangan mereka sebagai tahap awal jalinan kerjasama investasi Jepang-Indonesia. Mereka telah mengecek sejumlah lokasi strategis perikanan di Pulau Bunguran, Natuna.

”Kedatangan mereka atas instruksi dari pimpinan negara mereka. Kedatangannya kali ini sebagai tahap penjajakan berbagai aspek mulai dari lokasi, potensi hingga ke profil demografi Natuna,” terang Siswandi.

Natuna selaku tuan rumah menyambut baik niatan investasi Jepang itu. Selaku tuan rumah Natuna harus mempermudah merka untuk menanamkan modalnya di Natuna.

”Kita bergembira sekali. Makanya pada pertemuan kali ini, kami mengajak sejumlah pihak termasuk nelayan dan koperasi nelayan dan pengusaha. Semoga langkah ini dapat berkesinambungan hingga terealisasi,” harapnya.

Embesi Jepang, Hakamura mengaku akan menyampaikan repor mengenai peluang usaha yang ada di Natuna kepada pemerintah Jepang di Jepang. Repor itu kemudian diteruskan kepada para pemilik modal Jepang terutama sekali bagi mereka yang berminat membuka usaha di sektor perikanan.

”Terima kasih Natuna. Banyak hal yang kami dapatkan dari sini. Setiap informasi peluang akan kami sampaikan ke Jepang,” ungkapnya melalui penterjemahnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here