Jerman Kepincut Agro Maritim Natuna

0
442
Foto Duta Besar Jerman untuk indonesia, HE Michel Von Ungern Stenberg saat meninjau kantor PLN Rayon Natuna F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia HE Michel Von Ungern Stenberg datangkan pengusaha untuk berinvestasi di Natuna.

Beberapa pengusaha asal Jerman tersebut tertarik untuk mengembangkan Agro Marine di Natuna.

Kunjungan beberapa pengusaha itu, didampingi tim Kementerian Luar Negeri serta dari perwakilan BUMN.

”Kami telah membaca berbagai literatur Natuna. Karena Natuna merupakan wilayah kepulauan yang kaya sumber daya alam. Kami berpikir untuk mengembangkan agro marine di Natuna,” kata Michel di kantor Bupati Natuna, kemarin.

Selain melakukan peninjauan bebrapa wilayah di Natuna, rombongan Dubes Jerman dan Tim Kemenlu juga melakukan pertemuan dan berdialog dengan pemerintah daerah serta stackholder lainnya.

Michel menambahkan, kedatangannya ke Natuna bersama pengusaha atas undangan Kemenlu RI untuk meninjau beberapa wilayah di Indonesia termasuk Natuna.

”Kami sampaikan terimakasih kepeda Kemenlu RI. Berkat undangannya kami datang kemari, dan kami tertarik dengan Natuna di sejumlah sektor. Cuma agro marine paling pas,” jelas Michel.

Acara pertemuan dipimpin langsung oleh Sekdakab Natuna dan hadiri oleh seluruh OPD Kabupaten Natuna dan sejumlah perwakilan dari BUMN seperti.

Pada dialog tersebut, Pemkab Natuna berharap pengusaha asal Jerman mau berinventasi di beberapa bidang. (HERDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here