Jika Ada SMA, Tidak Nganggur Lagi

0
721
PIHAK Disdik Lingga dan Komisi III DPRD Lingga ketika mengunjungi Kecamatan Posek yang membutuhkan sekolah SMA.F-ISTIMEWA

LINGGA – Penantian yang panjang masyarakat di Kecamatan Kepulauan Posek untuk memiliki sarana sekolah SMA Negeri Insya Allah akan terwujud. Dengan kedatangan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lingga Bapak Drs Junaidi, dan Anggota DPRD Komisi III, Bapak H Syamsirwan alias Ambok dan H Agus Norman yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan di Desa Busung panjang (Pulau Panjang) Kecamatan Kepulauan Posek, pekan lalu, memberi rasa senang dan bahagia kepada masyarakat posek, mereka menggesa untuk membuat pertemuan dengan penulis dengan masyarakat.

Baca Juga :  Syamsiah Bawa Pulang Motor

Kepala Sekolah di SMPN 1 Kepulauan Posek atau Pulau Panjang Jamalis S Pd mengatakan, dari hasil pertemuan singkat ini, masyarakat antusias mau menghibahkan tanahnya seluas dua hektare dan Kepala Dinas pendidikan dan anggota Dewan langsung menuju lokasi.

”Kesenangan masyarakat tampak dari raut wajahnya, sebab tahun ini anak-anak mereka yang tamat bisa sekolah dan tidak nganggur lagi. Begitu juga yang tamat tahun 2017 lalu, dan yang putus sekolah bisa sekolah lagi jika ada sekolah SMA baru. Begitulah kata masyarakat dengan senangnya kepada saya,” ujar Jamalis, Senin (21/5).

Baca Juga :  Nizar Buka Diklat Prajabatan K-II CASN

Selama ini, sebagai pendidik di SMPN 1 Pulau panjang selalu menyarankan untuk melanjutkan sekolah kalau tamat. Jamalis menerangkan, di zaman saat ini jika tidak sekolah sangatlah rugi.

”Kami selalu mendorong agar terus sekolah, tetapi alasan mereka kalau ada sekolah di Pulau Posek ini mereka sangat ingin melanjutkan SMA. Datangnya pejabat daerah saya merasa senang. Sebab, pertanyaan anak-anak selama ini yang tidak bisa saya beri jawab menampakkan titik terang. Selama ini saya cuma memberi saran kepada mereka selepas lulus SMP ini, agar nantinya melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK dan MA di luar Posek,” jelas Jamalis, saat kunjungan. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here