Jika Lolos, Edy Siap Mundur dari ASN

0
851
Edy Saprani (kiri) dan Edi Susanto salam komandoF-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Edy Saprani, calon Wali Kota Tanjungpinang, siap melepaskan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri, bila ia lolos penetapan calon Wali Kota oleh KPU 12 Febuari mendatang.

Edy Safrani maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang melalui jalur perseorangan. Edy akan didampingi Edi Susanto sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023.

”Syaratnya harus mundur dari ASN kalau maju, ya kita siap untuk mundur,” kata Edy Safrani kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (11/1).

Baca Juga :  Bawaslu Kota Gelar Bimtek Pengawasan

Kata dia, apa bila ditetapkan oleh KPU, Edy tidak menunda untuk membuat surat pengunduran dirinya sebagai ASN di lingkungan Pemprov Kepri. Karena resiko seperti ini, yang sudah dipikirkan sejak ia untuk memutuskan maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang melalui jalur independen.

”Paling lambat 60 hari, sejak dari ditetapkan sebagai calon Walikota Tanjungpinang oleh KPU. Aturannya memang begitu harus mundur,” ucap dia.

Saat ini, ia hanya membuat hingga menyerahkan berkas pernyataan siap mengundurkan diri dari ASN, apa bila KPU menetapkan dirinya sebagai calon Walikota Tanjungpinang 2018.

Baca Juga :  Akun Anonim Marak

Karena berkas tersebut, salah satu syarat mendaftar sebagai calon kepala daerah Tanjungpinang, yang perlu dipenuhi dirinya yang memiliki status ASN. ”Sudah kita serahkan (berkas, red) ke KPU,” terangnya.

Hal ini dibenarkan Muhammad Yusuf Mahidin, Devisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang. ”Benar. pak Edy Safrani suadh menyerahkan surat pernyataan siap mengundurkan diri dari ASN, apa bila kita tetapkan dirinya sebagai calon Walikota Tanjungpinang tanggal 12 Februari 2018 nanti,” kata Muhammad Yusuf Mahidin saat dikonfirmasi oleh awak media ini.

Baca Juga :  Caleg Manfaatkan APK Tambahan

Surat pernyataan tersebut, kata Yusuf, sudah ada form sendiri, yaitu B1. Form tersebut diisi dengan orang yang memiliki status ASN, mendaftarkan diri sebagai kepala daerah, seperti Edy Safrani. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here