Johar: Aturannya Segera Diterbitkan

0
535
Johar Lin Eng

PSSI Pusat Edarkan Ketentuan Umum Liga 3

TANJUNGPINANG – PSSI pusat telah menyerahkan surat edaran kepada Asprov PSSI se-Indonesia, tentang ketentuan umum penyelenggaraan Liga 3 Indonesia, musim 2018 ini. Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng menyampaikan, dalam waktu dekat ini, segera diterbitkan regulasi atau aturan teknis pelaksanaan Liga 3 Indonesia.

Sesuai surat edaran PSSI pusat nomor 02/II/2018, periode kompetisi Liga 3 Indonesia dilaksanakan April sampai dengan Desember 2018. Penyelenggaraan kompetisi Liga 3 dilaksanakan tiga tahap, putaran provinsi, regional dan nasional. 6 klub teratas akan dipromosikan ke Liga 2, pada musim 2019 mendatang.

”Asprov PSSI agar mengikuti timeline yang ditentukan PSSI. Februari, Asprov menyerahkan proposal terkait sistem kompetisi dan jadwal serta strategi marketing jika ada, kepada PSSI,” jelas Johar Lin Eng, Jumat (9/3) kemarin.

Kemudian, lanjutnya, pada Maret 2018 ini, pelaksanaan workshop Liga 3, penyegaran wasit Liga 3, manajer meeting Liga 3, pembukaan pendaftaran pemain tingkat provinsi, dengan sistem terpusat. Pendaftaran seharusnya dibuka mulai tanggal 3 Maret 2018.

”Nah, April nanti, itu sudah kick off Liga 3 Indonesia, putaran provinsi,” sebut Johar Lin Eng, saat menghubungi Tanjungpinang Pos, yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Kalbar, di Pontianak.

Untuk peserta Liga 3, jelas Johar Lin Eng, merupakan klub anggota PSSI, atau calon anggota yang telah melengkapi persyaratan administrasi pengajuan sebagai anggota PSSI. Dan klub calon anggota PSSI ini telah mendapat rekomendasi pada kongres tahun Asprov PSSI terkait.

”Nah, untuk Asprov PSSI Kepri, kita sedang mempersiapkan KLB. Kami perlu dukungan dari semua pihak, agar KLB pemilihan Asprov ini sukses,” harap Johar Lin Eng.

”Itu baru ketentuan umum. Sedangkan regulasi penyelenggaraan Liga 3 Indonesia, segera diterbitkan PSSI pusat. Mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan. Ketentuan umum perlu diketahui oleh semua klub Liga 3 di Kepri,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here