Johar Lin Eng Janjikan 15 Maret

0
358
Marzuki

TANJUNGPINANG – MANTAN Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki angkat bicara dan tak mau diam, tentang persiapan Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Menurut Marzuki, pejabat Plt Ketua Asprov PSSI Kepri saat ini, Johar Lin Eng berjanji akan melaksanakan Musyawarah Luar Biasa Asprov Kepri, 15 Maret nanti.

”Saya sudah koordinasi dengan Plt Asprov PSSI Kepri sekarang, yaitu Pak Johar Lin Eng. Untuk Musprov PSSI Kepri, beliau sudah merencanakan, akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret nanti. Sekarang, Johar Lin Eng menunggu laporan dari Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri,” kata Marzuki, saat menghubungi Tanjungpinang Pos, kemarin.

Marzuki menjelaskan, untuk pelaksanaan Musprov PSSI Kepri ini, hanya melanjutkan proses yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Baik komite banding maupun panitia penjaringan calon tetap.

”Tahapan sebelumnya kan sudah jalan. Calon ketua itu Pak Gubernur, Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi, Berto Ishak Doko dan saya sendiri. Pencalonan pada Desember 2017 lalu, itu tetap sah. Tinggal musprov saja. Itu yang direncanakan Pak Johar Lin Eng, dilaksanakan tanggal 15 Maret nanti,” jelas Marzuki.

Sehingga, lanjut Marzuki, penyelenggaraan Liga 3 Indonesia di wilayah Kepri tidak terganggu, dan bisa dijalankan oleh Ketua dan pengurus Asprov PSSI Kepri yang baru nanti. Untuk jadwal Liga 3 Indonesia, dimulai April sampai dengan September.

Marzuki mengungkapkan, PSTS Tanjungpinang, PS Bintan, PS Karimun, Persedas Dabo Singkep, PS Batam maupun klub amatir di wilayah Kepri lainnya, mulai berlaga dari level provinsi, regional dan nasional.

”Khusus untuk 757 Kepri Jaya FC dan 40-an tim yang terdegradasi dari Liga 2 di musim lalu, sudah menunggu di fase nasional. Tapi, jadwalnya belum ditetapkan,” jelasnya.

Mengenai sosialisasi regulasi Liga 3 Indonesia, Marzuki mengatakan, klub mesti pro aktif dengan pengurus sekarang.

”Jangan Asprov PSSI saja yang disalahkan. Tapi, klub pun harus pro aktif,” tambah Marzuki.

Manajer Harimau Kampar (Harkam) FC Tanjungpinang Seviyandi Bakar mengatakan, seharusnya Asprov yang memberitahu tentang perkembangan regulasi Liga 3 Indonesia kepada klub-klub. Karena, Asprov yang menghadiri saat kongres PSSI.

”Asprov bisa sosialisasi regulasi melalui media. Tapi saat ditanya, selalu dijawab belum ada. Begitu juga dengan Musprov PSSI Kepri, tidak pernah ada kejelasan. Untuk Musprov ini, sebaiknya Gubernur Kepri diduetkan dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi,” saran Seviyandi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here