Jokowi akan Resmikan Bendungan Kelarik

0
828
RAPAT: Pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV saat rapat membahas rencana peresmian Bendungan Kelarik oleh Presiden RI tahun depan. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – TAHUN 2018 mendatang, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Kelarik di Kecamatan Bunguran Utara.

Hal itu diungkapkan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWSS IV) Dr Ismail Widadi, Selasa (10/10). Dr Ismail menjelaskan, Pembangunan Bendungan Kelarik dipastikan selesai tahun ini. Sehingga, pada tahun depan bendungan bisa diresmikan.

Bendungan Kelarik merupakan bendungan yang memiliki fungsi ganda, yakni berfungsi sebagai sarana irigasi dan sarana air bersih untuk masyarakat,” ujar Dr. Ismail Widadi, pada rapat koordinasi dengan Pemkab Natuna di kantor Bupati Natuna, Selasa (10/10).

Baca Juga :  OPD Harus Bantu Industri Rumahan

Ia menambahkan, tahun ini akan menjadi tahap akhir pembangunan Bendungan Kelarik. Sehingga, pada tahun depan bisa langsung beroperasi.

Ia mengaku, telah menjadwalkan Presiden RI peresmian untuk meresmikan bendungan itu. ”Kita telah menjadwalkan, pak Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikannya,” sebutnya.

Selain Bendungan Klarik, terdapat sejumlah infrastruktur pengairan yang dibangun pihak BWSS di Natuna. Seperti Embung Sebayar Kecamatan Bunguran Timur, Bendungan Tapau Kecamatan Bunguran Tengah dan lainnya.

Sekdakab Natuna Wan Siswandi mengapresiasi kegiatan-kegiatan BWSS, yang selama ini menyentuh langsung keperluan masyarakat Natuna.

Baca Juga :  Belasan Pramusaji Terjaring Razia Pekat

Dengan ini, ia berharap sumber daya alam yang ada di sisi darat Natuna bisa dieksploitasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

”Kegiatan BWSS cukup membantu di Natuna. Sektor pembangunan dapat digerakkan maksimal dengan sarana-sarana yang dibangun BWSS. Kita apresiasi lembaga ini,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here