JPI 2017, Disbudpora Motivasi Kreativitas Pemuda Bintan

0
525
CERIA BERSAMA: Sekretaris Disbudpora Bintan Euis Sumartini dan jajarannya ceria bersama pemuda Bintan, usai penutupan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 Bintan, di Kijang, Senin (30/10) kemarin. f-istimewa

BINTAN – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Bintan melaksanakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 Kabupaten Bintan, Sabtu (28/10) sampai dengan Senin (30/10) kemarin. JPI 2017 ini merupakan ajang pementasan kreasi pemuda dan pemudi Bintan, guna meningkatkan kreativitas pemuda Bintan.

Pembukaan JPI 2017 Kabupaten Bintan diawali dengan dialog kebangsaan pemuda, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, di Gedung LAM Kabupaten Bintan, di Kijang. Pembukaan ini disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pementasan kreasi pemuda Bintan, dan ditutup di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Senin (30/10) kemarin.

Sekretaris Disbudpora Bintan Euis Sumartini menyampaikan terima kasih, atas partisipasi para pemuda peserta JPI 2017 Bintan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kreasi dan kreativitas pemuda. Sehingga, kreasi yang dimiliki pemuda Bintan dapat meningkatkan prestasi pemuda Bintan pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

”Semoga JPI 2017 ini dapat mewujudkan Bintan Gemilang. Kegiatan yang dilaksanakan pemuda Bintan pada JPI 2017 itu antara lain membaca syair, menari, lomba memasak, lomba memainkan alat musik dan menyanyi,” sebut Euis Sumartini, saat menutup kegiatan JPI 2017 Bintan.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, pemuda Bintan harus berperan dalam pembangunan daerah dan terus meningkatkan prestasi. Kegiatan JPI 207 Bintan ini dapat memberi peluang bagi pemuda untuk berkarya, dan berdaya guna dan bersaing dalam membangun. Khususnya di Kabupaten Bintan.

”Selamat berkreasi bagi pemuda peserta jambore pemuda Indonesia (JPI) di Bintan, untuk mewujudkan pemuda bersatu, bangsa kuat dan mewujudkan Bintan Gemilang,” tutur H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here