Jual Makanan Buka Puasa, Dipadati Warga

0
333
BULAN Ramadan selalu diramaikan oleh pedagang dadakan yang menjual beraneka macam kue. F-ISTIMEWA

NATUNA – Hari pertama buka puasa bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, seluruh warung yang menjual jenis makanan maupun minuman untuk berbuka puasa dipadati warga. Bahkan, sejumlah warung ludes dagangannya diserbu pembeli. Hal ini jelas menjadi berkah tersendiri, bagi para penjual makanan dan minuman dadakan di bulan suci Ramadan.

Karena hari pertama berbuka, sangat berkesan sekali bagi mereka yang menjalankannya. Romlah, seorang pedagang kue untuk berbuka mengatakan, dari 200 bungkus kue yang dijajakan diwarung dadakan dipantai kencana habis terjual sebelum waktu berbuka puasa.

”Alhamdulillah, sejak pukul 14.00WIB sampai 16.00WIB, sebanyak 200 bungkus kue yang kita sajikan habis ludes semuanya,” kata Romlah, usai menjual makanannya di Pantai Kencana, Ranai, Jumat (18/5).

Ia mengungkapkan, setiap kali memasuki bulan ramadhan selalu menyiapkan bahan untuk membuat sajian kue-kue untuk berbuka puasa. Dengan modal yang tidak terhitung banyak hasil yang didapatkan lumayan, untuk bisa mengembangkan lagi jenis kue yang lainnya.

”Dari sebelum puasa kita sudah siapkan bahan-bahan untuk berjualan. Jadi kita tidak khawatir kalau nanti kehabisan stok,” ungkapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here