Jual Visi Misi dan Tokoh Berkarya

0
63
Dhanial Herly Hartono

TANJUNGPINANG – Meskipun baru, Partai Beringin Karya (Berkarya) telah memiliki target 3 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Sehingga ada keterwakilan dari kader Partai Berkarya yang duduk di parlemen, yaitu DPRD Kota Tanjungpinang.

”Ini target kita Partai Berkarya. Karena sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya harus tiga kursi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Tanjungpinang, Dhanial Herly Hartono kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (30/10).

Intinya, kata Dhanil, tiga kursi yang bakal diraih tersebar di dua daerah pemilih (dapil) yang dimiliki Partai Berkarya. Pasalnya, Partai Berkarya hanya memiliki caleg di dua dapil selama Pileg tahun 2019. Yakni dapil II dan dapil III.

Sedangkan Partai Berkarya tidak memiliki caleg di dapil I. Karena semua bakal caleg yang diusung Partai Berkarya tidak memenuhi persyaratan pencalonan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

”Jadi, dapil I kita dicoret oleh KPU,” terang dia.

Dicoretnya dapil I, tegas dia, tidak mengurangi semangat para caleg maupun kader Partai Berkarya untuk turun hingga berada di tengah masyarakat Kota Tanjungpinang. Sehingga bisa merebut hati masyarakat untuk memiliki caleg yang diusung dari Partai Berkarya.

”Justru membakar semangat caleg yang berada di dapil lain. Inilah hebatnya kader kita untuk bisa meraih suara di pileg,” tegas dia.

Ia mengklaim, anomi masyarakat cukup besar terhadap Partai Berkarya. Artinya, kader dan caleg lebih mudah memperkenalkan Partai Berkarya kepada masyarakat. Karena masyarakat berlomba-lomba untuk bergabung hingga memperjuangkan Partai Berkarya di Pileg 2019.

”Kita lebih mudah lakukan sosalisasi. Kita selalu menjual nama Ketum kita Tommy Soerharto dan Bapak Pembangunan Soeharto,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here