Juara! Griezmann Bikin Marseille Terpukau

0
91
GRIEZMANN striker Atletico mencium trofi Liga Europa f-net

Atletico Madrid berpesta di Lyon, Perancis, usai menjuarai Liga Europa musim 2017-2018, Kamis (17/5) dini hari. Antoine Griezmann striker Los Colchoneros membikin pemain dan pendukung Marseille terpukau. Atletico menang 3-0 di kandang Marseille, di partai final.

Pada laga partai puncak di Groupama Stadium, Lyon, Atletico memimpin 1-0 hingga turun minum. Gol pembuka dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-21.

Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 untuk menggandakan keunggulan Atletico. Penampilan Griezmann membikin pemain Marseille dan pendukung tuan rumah terpukau.

Marseille berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, gol Gabi di menit ke-89 akhirnya memantapkan kemenangan Atletico 3-0 atas Marseille. Ini adalah gelar ketiga Atletico di arena Liga Europa. Klub Spanyol itu sebelumnya juga pernah berjaya pada musim 2009/2010 dan 2011/2012.

”Saya sangat bahagia. Saya bekerja untuk merasakan momen seperti ini selama bertahun-tahun. Saya meninggalkan rumah di usia 14 tahun untuk hal tersebut,” ungkapnya dilansir situs resmi UEFA.

”Kami akan merayakannya, keluarga saya ada di sini. Namun, saya angkat topi untuk Marseille, sebuah tim yang hebat,” begitu pujian Griezmann.

Sementara, di penghujung perjalanannya bersama Atletico Madrid, Fernando Torres meraih trofi Liga Europa. Itu trofi besar pertama sekaligus terakhir yang diraih Torres selama bergabung dengan Atletico.

Bagi Torres, itu menjadi gelar bergengsi perdana yang ia berikan untuk Atletico dalam dua periode di klub tersebut (2001-2007 dan 2015-2018). Satu gelar lain memang sempat diberikan Torres, tapi itu berupa gelar juara Divisi Segunda pada musim 2001/2002.

Sebelumnya Torres hanya bisa meraih gelar di level klub bersama Chelsea. Ia mengantarkan The Blues menjuarai Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. Karier Torres di level timnas Spanyol bahkan lebih mentereng dengan bisa menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sayangnya, gelar pertama di Atletico ini juga menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan Torres. Mantan penyerang Liverpool berusia 34 tahun ini akan meninggalkan Atletico di akhir musim. (YUSFREYENDI-NET)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here