Juara Umum, Warga Kijang Bersyukur Sambut Trofi

0
371
LURAH Kijang Kota Anton Hatta Wijaya mengangkat trofi juara umum MTQ, disaksikan Bupati H Apri Sujadi, Hj Deby Apri Sujadi, dan Camat Bintan Timur Rusli. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Kelurahan Kijang Kota berhasil mempertahankan titel juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Bintan Timur. Kafilah Kijang Kota meraih juara pertama, hampir di seluruh cabang yang diperlombakan.

Pengumuman predikat juara umum disampaikan dewan juri, pada saat penutupan MTQ Kecamatan Bintan Timur di Aula Megat Seri Rama, Gedung LAM Kabupaten Bintan, di Kijang, Rabu (28/2) malam.

Dalam laporan H Ahmad Ismail ketua dewan juri mengumumkan, cabang tartil putra diraih Fahmi Nashrullah (Kijang Kota), cabang tartil putri diraih Nurus Sya’adah (Kijang Kota), tilawah anak-anak putra diraih M Dimas Prasetio (LPTQ), tilawah anak-anak putri diraih Riska Kurniati (Kijang Kota), cabang tilawah remaja putra diraih M Irvan (Kijang Kota), cabang tilawah remaja putri diraih Siti Nurfaizah (Kijang Kota), tilawah dewasa putra diraih Ilham (LPTQ), dan cabang tilawah dewasa putri diraih Nirma Nurhaliza (LPTQ).

Selain itu, panitia penyelenggara dari Kecamatan Bintan Timur juga mengumumkan pemenang lomba stan bazar yang diraih oleh stan Dakubi, lomba pawai taaruf diraih oleh Kelurahan Seienam. Sedangkan lomba qasidah diraih oleh Kelurahan Kijang Kota. Sementara, lomba kompang diraih dari Kelurahan Seilekop.

Piala bergilir juara umum MTQ Bintan Timur diserahkan Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Camat Bintan Timur Rusli dan Ketua Dekranasda Bintan Hj Deby Maryanti, kepada Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya. Penyerahan disaksikan para lurah, Ketua LAM Bintan, anggota DPRD Bintan, tokoh masyarakat dan sejumlah pimpinan OPD.

”Alhamdulillah, prestasi juara umum kami raih kembali. Warga kami bersyukur saat menyambut trofi atau piala bergilir ini,” kata Anton Hatta Wijaya, Lurah Kijang Kota.

Camat Bintan Timur Rusli mengatakan, pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan MTQ Bintan Timur ini. Sejalan dengan lomba bazar, qasidah, serta kompang dan pawai taaruf. Para qari/qariah yang juara, akan dibina lagi untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten.

”Kita masih punya waktu sekitar 2 bulan. Ini cukup panjang, kita maksimal persiapan anak-anak. Sehingga, kafilah Bintan Timur bisa meraih hasil yang terbaik saat MTQ Kabupaten Bintan nanti. Ya, kita optimis bisa mendapat prestasi di tingkat kabupaten nanti,” tegas Rusli.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan agar kafilah mampu menyiapkan diri untuk menghadapi perhelatan MTQ Kabupaten Bintan, yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Bintan Utara, antara April sampai dengan Mei 2018 mendatang.

Secara umum, H Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kepri, pada tahun 2019 mendatang. Justru itu, para qari/qariah di setiap kecamatan dan kabupaten, harus meningkatkan pembinaan, sejak sekarang.

”Kalau MTQ tingkat kabupaten tahun 2018 ini di Bintan Utara, untuk MTQ provinsinya kita gelar di Bintan Timur. Tapi, itu tahun 2019. Untuk astaka, kita buat yang baru di Bintan Timur ini. Sedangkan astaka MTQ di Telukbakau, kita fokuskan untuk objek pariwisata,” jelas H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here