Judulnya Kepanjangan

0
968
REDAKTUR TAMU: Guntur Sakti menjadi redaktur tamu saat melihat salah satu judul di halaman kerja redaktur saat berkunjung ke Tanjungpinang Pos, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

Guntur Sakti Redaktur Tamu 

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Guntur Sakti berkunjung ke Redaksi Tanjungpinang Pos di Komplek Bintan Center Batu 9, Tanjungpinang, Selasa (18/4).

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Tanjungpinang Pos sejak dilantik menjadi Kadis Kominfo, 3 Januari lalu.

Ia sekaligus menjadi redaktur tamu koran ini, kemarin. Guntur melihat beberapa halaman yang sudah di layout redaktur maupun Redpel.

Kemudian, Guntur melihat satu persatu berita yang ada. Perlahan Guntur memeriksa tulisan wartawan tersebut beserta judul hingga teks foto.

Ia benar-benar paham kerja media itu. Hal itu terlihat dari betapa jelinya Guntur melihat tanggal dan hari di bagian atas kop koran.

Baca Juga :  Semua Anak Pulau Harus Sekolah

”Mungkin judulnya dibuat lebih pendek. Karena pengertiannya juga sama. Nah, kira-kira begini aja ya,” katanya usai melihat judul.

Setelah melakukan pengeditan judul dan perwajahan halaman, Guntur berdiskusi dengan awak media. Seperti biasa, ada saja ide cemerlang yang disampaikannya.

Awak media koran ini pun menahan tawa dengan cerita-cerita lucu yang kerap disampaikannya untuk membuat suasana tegang.

Guntur mengatakan, kedatangannya ke Tanjungpinang Pos merupakan silaturahmi dengan awak media.

Apalagi, dalam posisinya sekarang ini, ia harus semakin dekat dengan media massa. Bahkan ke depan, antara dinas yang dibawahinya itu akan semakin intens berhubungan dengan media massa.

Baca Juga :  Akhir Oktober Terima SK Cawako

”Media itu memiliki peran penting dalam pembangunan. Karena itu, media massa juga bagian dari aset pembangunan,” katanya.

Media massa merupakan corong pemerintah untuk menyampaikan pembangunan maupun kebijakan yang dibuat ke masyarakat. Sehingga, media ini perannya sangat strategis.

Tanjungpinang Pos, media di Ibu Kota Provinsi Kepri banyak mengangkat berita-berita pembangunan, saran maupun kritik serta memberi edukasi bagi masyarakat.

Karena itu, media menjadi mitra pemerintah dalam hal pembangunan. Dirinya sendiri termasuk dekat dengan dunia pers.

Melalui media, dirinya bisa mendapat masukan-masukan dalam membenahi dinas yang dibawahinya.

Baca Juga :  SWRO Dibidik Jaksa

Guntur juga menggandeng awak media mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kerjanya agar ke depan bisa membuat berita-berita kinerja Pemprov Kepri yang layak di konsumsi publik.

Saat kunjungan itu, Guntur Sakti diterima Direktur Tanjungpinang Pos Oktavio Bintana, Zakmi Wapimpred, Dobby F Manager Perwajahan beserta Redpel, redaktur, wartawan, bagian iklan hingga layout. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here