Juli, Kick Off Liga 3 di Kepri

0
619
WAKIL Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri Maifrizon (tengah) bersama anggota Bambang dan Abdurrahman menerima masukan dari pengurus Asprov Kepri lainnya, Jumat (25/5) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

DOMPAK – KICK off atau tendangan perdana penyelenggaraan kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, dijadwalkan Juli 2018 nanti. Jadwal sementara tersebut diputuskan pada rapat pengurus Asprov PSSI Kepri, di ruang rapat lantai IV Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (25/5) kemarin.

Rapat pengurus ini dipimpin Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon, didampingi anggota Komite Eksekutif Bambang dan Abdurraham. Dalam rapat tersebut dipaparkan secara umum, tentang regulasi kompetisi Liga 3 Indonesia, kompetisi Piala Soeratin U17, U15 dan U13.

Untuk kompetisi Liga 3 Indonesia putara Provinsi Kepri, saat ini sudah mulai dilakukan persiapan administrasi dan ketentuan pertandingan. Baik umur pemain maupun beberapa hal penting lainnya. Kemudian, persiapan dari Asprov PSSI Kepri itu, akan dikoordinasikan dengan pengurus Askab, Askot dan klub-klub anggota maupun calon anggota PSSI, yang bertanding di Liga 3 putaran Kepri mendatang.

Baca Juga :  Polandia Susul Rusia dan Belgia

Klub yang berhak bertanding di Liga 3 putaran Provinsi Kepri ini antara lain PSTS Tanjungpinang, PS Batam, PS Kota Tanjungpinang, Persedas (Lingga), PS Karimun, PS Bintan, PS Erdeka Muda, YSK 757 Karimun dan Putra Kundur.

Sedangkan klub calon anggota PSSI yang berhak bertanding di Liga 3 putaran Provinsi Kepri ini antara lain PS Anambas, PS Natuna, PS Kepri United, PS Sriwijaya FC Batam dan PS Gelora Kundur.

”Untuk pembahasan lanjutan dan teknis kompetisi Liga 3 putaran provinsi ini, kita laksanakan, 2 Juni mendatang. Rapat koordinasi ini, kita laksanakan bersama Askab, Askot dan klub-klub liga 3 tersebut. Yang jelas, Juli 2018 nanti, kick off Liga 3 putaran provinsi di Kepri, sudah dimulai,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Komite Eksekutif.

”Namun untuk tuan rumah, maupun sistem kompetisinya, kita bahas pada saat rakor dengan Askab, Askot dan klub, pada tanggal 2 Juni pekan depan,” sambungnya.

Baca Juga :  Hadapi Persebaya, Jaino Matos Bakal Ubah Strategi

Selain persiapan liga 3 Indonesia, rapat Asprov PSSI Kepri ini juga membahas kompetisi Piala Soeratin U13, U15 dan U17. Kompetisi untuk U-13 dan U-15 bakal melibatkan SSB dari Askot maupun Askab. Namun yang menjadi perhatian bagi Asprov Kepri, SSB tersebut mesti terdaftar sampai ke regional maupun pusat, sebelum kompetisi bergulir.

”Untuk Piala Soeratin, jadwalnya masih lama. Karena, laga di tingkat nasional itu, awal 2019 mendatang,” tambah Maifrizon.

Direktur Kompetisi Efendi mengatakan, 2 Juni mendatang, Asprov akan mengundang para manajer klub, Askab dan Askot, di sekretariat Kantor Dispora Kepri, Pulau Dompak. Rakor ini membahas teknis pertandingan. ”Untuk tuan rumah kompetisi Liga 3, kami dari Karimun sudah siap,” kata Efendi.

Sedangkan untuk pemain di Liga 3 putaran provinsi sampai ke nasional, 27 orang pemain meruapakan U-23, plus 3 pemain senior.

Baca Juga :  Selangkah, Tim Futsal Tpi Raih Emas

Selain itu, rapat Asprov PSSI Kepri juga membahas tentang upaya mempercepat muskab/muskot untuk pengurus yang sifatnya Plt. Seperti Askot Tanjungpinang, Askab Anambas, Lingga dan Askab Karimun (persiapan), serta tindak lanjut kepengurusan Askab PSSI Bintan. Asprov juga menyinggung persiapan Porprov Kepri untuk cabor sepak bola, Popda Lingga dan Kepri sebagai tuan rumah Popwil Sumatera pada tahun 2020 mendatang.

”Jadi, agenda kita ke depan ini cukup banyak. Belum lagi, persiapan pemain kita untuk Pra PON untuk menuju PON 2020 di Papua,” terang Abdurrahman yang juga dibenarkan Bambang, anggota Exco. (YENDI-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here