Jumaga Beri Nilai Plus Buat Nurdin

0
620
Jumaga Nadeak

LKPJ Gubernur 2016 Dinilai Baik

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memberi nilai plus buat Gubernur Kepri H Nurdin Basirun atas pembangunan yang arahnya kepada kesejahteraan asyarakat

DOMPAK – Meski demikian, masih banyak perbaikan dari beberapa laporan kerja pertanggungjawaban (LKPJ) sejak menjabatnya Gubernur Nurdin Basirun.

”Bagus pun menurut mereka, harus ditingkatkan lagi. Setidak-tidaknya dipertahankan,” ujar Jumaga Nadeak kepada wartawan usai menggelar rapat pendapat fraksi tentang LKPJ Gubernur tahun 2016, di DPRD Kepri, Selasa (2/5).

Politisi PDIP Kepri tersebut menilai LKPJ Gubernur tahun 2016 dari laporannya di depan anggota fraksi sudah cukup baik. Segala program pembangunan sangat mengacu terhadap kesejahteraan masyarakat.

”Di dalam membangun tidak ada istilah kepuasan. Misalnya menurutnya sudah mencapai poin 10, bagi kita harus 11. Nah, poin pencapaian sempurna terhadap laporan rekomendasinya tersebut, ke depan harus dipertahankan,” tegasnya.

Makanya, lanjut dia, rekomendasi DPRD tersebut sifatnya untuk mendukung. Gunanya untuk kemajuan negeri ini. Jadi Gubernur Kepri dan jajaran OPD-nya tidak boleh cepat puas dengan apa yang sudah mereka buat saat ini.

”Makanya rekomendasi itu selalu untuk supporting, pressure berbagai macam kegiatan yang ingin dicapai,” tambahnya demikian.

Sebelumnya, gubernur pernah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tahun 2016 dapat terwujud berkat dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD Kepri. Seluruh OPD selaku yang menjalankan kegiatan, juga peran dari pihak Dewan yang terus memberikan masukan dan saran yang berguna bagi pencapaian program kegiatan 2016.

Dengan kerja sama yang baik dan terintegrasi maka pekerjaan bisa dilakukan dengan baik pula. Selain itu, dukungan kerja juga datang dari setiap daerah kabupaten dan kota, serta koordinasi dengan instansi vertikal yang berkaitan dengan pekerjaan di daerah.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan pemerintah pusat adalah pelaksanaan even Sail Selat Karimata 2016 yang mana memiliki tujuan untuk percepatan pembangunan daerah pesisir. Dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan baik.

Nurdin menyampaikan bahwa muatan lengkap dan rinci terkait LKPJ 2016 saat ini sudah dalam bentuk dokumen dan akan diberikan kepada pihak DPRD.

Secara umum Nurdin mengatakan bahwa tujuan pembangunan terdiri dari Pengembangan Industri Pengolahan Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan sektor kemaritiman.

Ketahanan Pangan bagi masyarakat, peningkatan koneketivitas antar pulau serta sarana dan prasarana yang mendukung, peningkatan kualitas lingkungan hidup, peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraannya serta peningkatan pelayanan publik.

Dalam penyelenggaraan tugas pemerintah di tahun 2016 tersebut terdapat 367 indikator urusan yang mana sebanyak 307 indikator berstatus amat baik, 18 berstatus baik, 14 berstatus cukup dan berstatus 28 kurang.

”Secara rekapitulasi penyelenggaraan tugas pemerintah masuk dalam kategori Baik,” ujarnya..(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here