Jumaga Meminta HKBP Jadi Pengikat Jemaat

0
653
KETUA DPRD Kepri Jumaga Nadeak manortor (menari) saat menghadiri Jubileum HKBP Barelang, Minggu (15/4) di Batam. f-istimewa/humas dprd kepri

BATAM – Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Barelang Distrik XX Kepri merayakan Jubileum (ulang tahun) ke-25, Minggu (15/4) kemarin di Batam. Pesta perayaan yang dipusatkan di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Temanggung Abdul Jamal Mukakuning ini dihadiri langsung ephorus HKBP Ompu i Pdt.Dr.Darwin Lumbantobing.

Dalam pesannya kepada ribuan jemaat yang hadir, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta agar HKBP di seluruh Kepri tetap bersatu. Sebab, persatuan dan kekompakan itu merupakan satu-satunya kunci gereja menjadi besar. ”Jika terus bersatu, apa saja bisa kita lakukan. Jangankan tembok, gunung saja bisa kita lalui,” kata Jumaga Nadeak.

Ia lantas mengibaratkan HKBP saat ini seperti mobil sport Ferari. Mobil tersebut, diminati banyak orang karena kecepatan dan kualitasnya. ”Sebagai gereja, HKBP harus mengambil peran sebagai pengikat. HKBP harus bisa jadi perekat bagi jemaat dan juga sebagai pengayom bagi semua golongan,” pintanya.

Di tempat yang sama Ephorus HKBP Ompu i Pdt. Darwin Lumbantobing mengatakan, bahwa dengan bertambahnya usia harus diiringi dengan semangat menjadi berkat bagi sesama. ”Setiap orang punya kelebihan maupun kelemahan. Maka dari itu, kita harus saling melengkapi. Tegurlah mereka yang berbuat salah, tapi tidak menghakimi dan jangan membalas yang jahat dengan hal yang jahat,” pinta ephorus Lumbantobing.

HKBP saat ini memiliki jemaat hampir 5 juta yang tersebar di seluruh dunia. Di Kepri ini, HKBP ressort XX Barelang, Kepulauan Riau tersebar hampir di seluruh kabupaten dan kota.
Atas dasar itu, Darwin Lumbantobing meminta agar jemaat aktif memberi warna bagi provinsi dan kota-kabupaten.

Pesta perayaan Jubileum 25 tahun HKBP Ressort Barelang Distrik XX Kepri selain dihadiri pendeta HKBP se-Kepri, juga dihadiri anggota DPD RI Jasarmen Purba. (mas/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here