Jumat, Syahrul dan Rahma Dilantik

0
595
H Syahrul bersama Pj Wako Raja Ariza saat menyambut kedatangan jemaah haji Tanjungpinang, belum lama ini.f-istimewa

H Syahrul-Hj Rahma akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (21/9) pukul 07.00 WIB.

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun akan melantik H Syahrul-Rahma atas nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. H Syahrul-Rahma diminta oleh masyarakat harus memenuhi janji-janji politiknya, termasuk visi dan misinya saat kampanye kemarin. Pada pilwako kemarin, Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara. Sedangkan rivalnya, Lis Darmansyah-Maya Suryanti 40.160 suara. Selisih tipis, sekitar 2.399 suara.

Pada Pilwako kemarin, H Syahrul-Rahma diusung/didukung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, PBB dan PKB. Lis-Maya diusung oleh PDIP, Hanura, PAN, PKPI, Demokrat dan PPP.

Baca Juga :  Tiga Oknum Anggota Polres Diamankan Satresnarkoba

Pelantikan Wali Kota akan digelar pagi-pagi. Alasan gubernur memilih waktu pagi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul dan Rahma, karena dirinya ingin mengajarkan kepada para pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bangun pagi.

Agar pejabat serta ASN terbiasa berangkat kerja pagi hari. Kemudian, pejabat serta ASN bisa disiplin saat masuk kerja. ”Surat pelantikannya sudah turun, kata Pak Sekda. Hari Jumat dijadwalkan dilantik,” kata Nurdin, disela selesai menghadiri kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan di Hotel Pelangi Tanjungpinang, Selasa (18/9).

Baca Juga :  Infrastruktur di Tanjungpinang Kurang Dukung Investasi

Setelah dilantik, Walikota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul akan mengadakan syukuran bersama keluarganya di rumah yang beralamat di Komplek Perumahan Taman Harapan Indah (THI), Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (21/9).

”Kalau syukuran bersama tim pemenang sudah. Sekarang tinggal syukuran bersama keluarga di rumah,” kata H Syahrul setelah menghadiri kegiatan Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan.

Kemudian, agenda pada Jumat (21/9) malam, akan berlangsung kegiatan pisah sambut antara Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul dan Rahma.

Baca Juga :  Kedai Kopi KPK Bagikan Door Prize Gratis

”Besok paginya, kata Pak Sekda ada acara bersama ASN Pemko Tanjungpinang,” sebut Syahrul sambil meninggalkan Hotel Pelangi Tanjungpinang.(ANDRI-DESI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here