Jumat, Wako Rudi Lantik Pejabat Eselon II

0
141
Ardiwinata

BATAM – Pengisian jabatan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Batam dengan pejabat permanen sudah ditentukan. Pelaksana tugas (Plt) Kadispar, Ardiwinata yang sudah mengikuti test dalam lelang jabatan, ditetapkan untuk menjadi Kadispar. Direncanakan pelantikan digelar minggu ini.

Rencana pelantikan disampaikan Wali Kota Batam, HM Rudi, Selasa (8/1) di Batam. Direncanakan, pelantikan dilakukan, Jumat (11/1) di gedung Pemko Batam. ”Ardi Jum’at dilantik kalau suratnya keluar,” ungkap Rudi.

Sebelumnya, Ardi diangkat menjadi Plt Kadispar, menggantikan Pebrialin yang diangkat menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan. Ardi sendiri mengikuti lelang jabatan, sesuai ketentuan karena termasuk pejabat Eselon III yang ditugaskan sebagai Plt.

Selama beberapa bulan jadi Plt, Ardi sudah menjalankan program yang dicanangkan Dispar. Termasuk ikut membantu menyiapkan program tahun 2019 ini. Diantara program yang dicanangkan tahun 2019, ada diusulkan ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Seperti Deepawali (Festival Cahaya Hindu), Chinese New Year, Bajafash dan Silaturahmi Bawean.

Selain itu, ada juga even lain yang menampilkan ciri khas Melayu dan budaya dari masyarakat yang berasal dari daerah lain di Batam.

Maka dengan ini, Pemko Batam akan meningkatkan fungsi Dataran Engkuputri sebagai ruang publik, dimana kelak akan ada atrakasi rutin setiap pekan dengan melibat pelaku pariwisata dan paguyuban di Batam.

Pihaknya meminta pelaku pariwisata untuk melaporkan jenis kegiatan yang akan digelar pada 2019 mendatang. Keterlibatan swasta dipandang perlu dan merupakan hal yang lumrah dalam upaya meningkatkan pariwisata daerah.

”Swasta memang harus terlibat, termasuk peran komunitas sangat besar,” ujar Ardi.

Sementara program dari tahun 2018 diakui ada yang dipertahankan. Seperti Kenduri Seni Melayu, Festival Kampung Tua dan even lain. ”Dengan kegiatan pariwisata tahun 2019, jumlah wisman di Batam kita harapkan terus meningkat,” harap Ardi.

Batam merupakan satu dari empat pintu masuk turis di Kepri selain Bintan, Karimun dan Bintan. Kunjungan turis ke Batam setiap tahun melebihi jumlah penduduknya di atas 1 juta jiwa. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here