Juni, Jembatan Pengujan Mulai Dibangun

0
749
POKCAI: Warga Desa Pengujan masih menggunakan pokcai ketika menyeberang ke Dusun I dan II. Sungai ini akan dibangun jembatan penghubung. F-DOKUMENTANJUNGPINANG POS

BINTAN – Pembangunan jembatan penghubung Dusun I dan II Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan dimulai Juni 2017 mendatang. Pelelangan proyek akan dilakukan Mei nanti.

Juni Rianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan mengatakan, saat ini sedang dilakukan kajian teknis pembangunan jembatan sepanjang 270 meter tersebut.

”Kajian selesai tak lama lagi. Mei akan kami mulai lelangnya. bulan Juni lah, sudah mulai dibangun,” sebut Juni Rianto, Kamis (6/4).

Ia menambahkan, anggaran pembangunan jembatan tersebut hingga tahap akhir sebesar Rp 5,4 miliar, selesai dibangun pada tahun 2017 ini.

”Anggarannya tahun 2017, jadi target selesai tahun ini. Semua anggaran sudah sesuai dengan perubahan-perubahan lokasi, dan kedalaman laut yang akan dilintasi jembatan tersebut,” jelasnya.

Boy, warga Desa Pengujan mendorong dan mendoakan agar Pemkab Bintan berhasil membangun jembatan tersebut.

”Ya katanya pelantar, namun ada juga yang menyebut jembatan. Namun yang terpenting bagi kami adalah, akses penghubung ini terlaksana dan memudahkan masyarakat dalam hal lalu lintas kendaraan. Kami doakan segera lah terbangun ini,” sebutnya.

Ia mengatakan, bila dibangun jembatan penghubung, maka pulau yang terisolir pada malam hari ini, bisa terhubung. Karena, sudah zaman masa lampau, tidak memiliki jembatan penghubung. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here