Juraimi Dipaksa Kosongkan Rumah

0
271
SATPOL PP dan aparat kepolisian mengawal proses eksekusi lahan rumah Juraimi di Sungai Datuk, Kijang Kota, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Juraimi warga RT01/RW06 Jalan Sungai Datuk Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, dipaksa mengosongkan rumah dan meninggalkan lahan yang ditempatinya selama ini, Selasa (6/8) pagi kemarin. Juraimi pun protes terhadap aparat keamanan dari kepolisian, Satpol PP, TNI yang melakukan eksekusi pengosongan lahan dan rumah Juraimi itu.

Pihak keluarga Juraimi tidak menerima barang-barang di dalam rumahnya, diangkat keluar oleh keluarga dan pekerja dari pihak keluarga Mawardi. Keluarga Juraimi tetap menyatakan, bahwa lahan yang ditempatinya bukan milik Mawardi, sebagaimana yang disengketakan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Eksekusi pun sempat berlangsung ricuh. Pihak keluarga Juraimi sempat menuding, pihak kepolisian dan Pengadilan Negeri Tanjungpinang bertindak tak adil. Namun, eksekusi seisi rumah milik keluarga Juraimi, tetap berlangsung.

Juraimi yang sedang dalam kondisi sakit, sempat diperiksa tim medis. Ia pun mengalami tekanan tinggi pada bagian jantung. Upaya pengosongan rumahnya pun tertunda hampir 30 menit, karena pemeriksaan medis. Dikhawatirkan terjadi hal-hal buruk terhadap kondisi Juraimi.

Pengacara keluarga Juraimi, Muhammaf Firdaus berupaya agar Juraimi dipindahkan untuk mendapatkan perawatan intensif tim medis.

”Ya pertimbangnya kesehatan bapak,” ujar Firdaus. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here