Jurnalis Bintan Bagikan Hand Sanitizer buat Insan Pers

0
129
BINTANG Oxi Sekretaris FJB menyerahkan hand sanitizer kepada insan pers.

BINTAN – Insan pers yang meliput di wilayah kerja Kabupaten Bintan mengumpulkan
dan membagikan hand sanitizer beserta masker, kapada insan pers yang meliput di wilayah kabupaten tersebut. Hand sanitizer dan masker dibagikan melalui Forum Jurnalis Bintan (FJB).

Bintang Oki Aleksander, selalu koordinator yang juga sebagai Sekretaris FJB mengatakan, pembagian hand sanitizer dan masker bertujuan untuk melindungi para insan pers, yang senantiasa melakukan kerja liputan di lapangan.

”Kerja pers pasti tidak lepas dari lapangan, meski ada kebijakan Work From Home (WFH). Pasti kami akan banyak keluar rumah juga ,untuk menggali informasi dan data,” katanya, Rabu (15/4).

Baca Juga :  2020, Disiapkan Rp50 M untuk Rumah Ibadah

Belajar dari kondisi Covid-19 yang kini membuat beberapa insan pers menjadi ODP dan PDP, maka insan pers di Bintan juga harus bergerak cepat mengantisipasi.

”Covid-19 ini harus bersama kita cegah, caranya bagaimana? Ya harus memastikan perlindungan diri. Dengan menjaga kebersihan dan juga menggunakan hand sanitizer dan masker, saat di lapangan. Kemudian juga memperhatikan jarak lawan bicara dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia memastikan, kondisi Covid-19 ini dipastikan akan berlangsung lama, dan paling cepat 3 bulan ke depan. Sehingga insan pers yang diwajibkan terus bekerja, harus dibekali dengan alat kesehatan.

Baca Juga :  PUPR Lelang Proyek Jembatan Rp 13 M

”Hand sanitizer dan masker ini kami himpun dari rekan-rekan, dan sumbangan beberapa pihak. Kami kumpulkan, dan bagikan. Ini akan jadi bekal dan pelindung saat keluar rumah. Tidak ini saja, nanti juga akan kami kumpulkan lagi untuk rekan-rekan kami juga,” imbuhnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here