Jurnalis Doakan Stadion Dompak Cepat Selesai

0
810
DUDUK DI STADION: Beberapa pemain All Star Tanjungpinang hanya duduk di pinggir stadion, karena batal bertanding akibat lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang banjir, Sabtu (11/11) sore lalu.f-istimewa

Banjir, All Star Batal Bertanding

PINANG – PS Jurnalis berharap agar pembangunan stadion Dompak, cepat selesai. Sehingga, sarana tersebut bisa digunakan untuk home base bagi beberapa tim, dan tempat kompetisi bergengsi.

Pengurus PS Jurnalis Joko mengatakan, saat ini beberapa tim sulit mencari lapangan sepak bola yang bisa digunakan untuk latihan rutin. Termasuk untuk pembinaan usia dini. Beberapa tim sangat antusias untuk melakukan pembinaan pemain dan SSB atau kelompok usia dini.

”Idealnya, pembinaan untuk klub atau SSB itu, minimal 3 kali latihan dalam seminggu. Seperti kami lah dari PS Jurnalis, hanya bisa latihan sekali dalam seminggu. Itu karena terbatas lapangan,” kata Joko usai melakukan laga persahabatan dengan TNI AL, di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Sabtu (11/11) sore.

Baca Juga :  KONI Kepri Disarankan Cari Tambahan Dana Porprov

Menurut Joko, diharapkan ada perhatian pemerintah dan dewan, untuk menganggarkan dana guna membeli lahan dan pembangunan stadion baru. Untuk Kota Tanjungpinang, minimal ada 5 atau 6 lapangan sepak bola yang refresentatif.

”Bisa kita lihat di Bintan, setiap kecamatan ada satu stadion. Ini kan positif, kenapa tidak kita contoh di Kota Tanjungpinang ini,” kata Joko.

Karena terbatas penggunaan lapangan, tambah Joko, PS Jurnalis selalu memanfaatkan jadwal latihan dengan sparing.

”Seperti yang kami lakukan sekarang (Sabtu lalu, red), kami sparing dengan tim TNI AL. Alhadumlillah menang,” tambah Joko.

Baca Juga :  Pengganti Tisha Diharapkan Lebih Profesional

Pada kesempatan lain, tim All Star Tanjungpinang batal melaksanakan laga persahabatan, Sabtu (11/11) lalu. Awalnya, All Star Tanjungpinang akan menjamu tim All Star Bintan. Namun, All Star Bintan menunda pertandingan. Selanjutnya, All Star Tanjungpinang ingin bertanding menghadapi PSTK Legend. Tapi, pertandingan kembali gagal dilaksanakan.

”Lapangan stadion Sulaiman Abdullah tidak memungkinkan untuk digunakan. Karena banjir dan berlumpur,” kata Musril, Ketua Harian All Star Tanjungpinang. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here