Jurnalis Patahkan Rekor Gumarang

0
601
Merebut: Pemain PS Jurnalis (biru) merebut bola dari pemain Gumarang FC (merah). F Yendi/Tanjungpinangpos

PINANG – PS Jurnalis berhasil mematahkan rekor Gumarang FC yang belum terkalahkan di open turnament PSTK Cup 2017. Jurnalis berhasil mengalahkan Gumarang FC di babak semifinal, Sabtu (13/5) lalu, dengan skor tipis 2-1.

PS Jurnalis sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Saat itu Buyung pemain bawah Gumarang FC lolos dari perangkap offside. Dari lapangan tengah, Buyung menggiring bola ke arah gawang. Melihat kiper Jurnalis mengejar bola, Buyung melepaskan tendangan mendatar dari luar penalti. Gol pun terjadi, 1-0 untuk Gumarang FC.

Memasuki babak kedua, tim PS Jurnalis Joko dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan. 18 menit di babak kedua, Acong (10) melepaskan tendangan voli ketika terjadi kemelut di depan gawang. Bola tendangan Acong pun menggetarkan jaring gawang Gumarang FC.

Skor imbang 1-1, tidak membuat Reno dan Joko mengendurkan serangan ke lini pertahanan Gumarang FC. Menit ke-62 Reno pemain tengah PS Jurnalis menambah gol. Ia berhasil menyundul bola ke dalam gawang Gumarang FC, setelah memanfaatkan tendangan pojok.

Tertinggal 2-1 dan merasa ditekan lawan, pemain bek Gumarang Kardi bermain keras. Ia dinilai sengaja menendang kaki pemain Jurnalis. Sehingga, Kardi diusir keluar lapangan, setelah mendapat kartu kuning kedua (akumulasi).

Menjelang pertandingan usai, Gumarang FC bangkit dan membangun serangan dari lini tengah. Namun, penyerang Gumarang FC Alex dan Angga belum berhasil menciptakan gol, dari beberapa kali peluang yang tercipta.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan PS Jurnalis. Sementara, Gumarang FC akan memperebutkan juara III dan IV, saat menghadapi Shark Singkep Bersatu, Selasa (16/5) sore besok, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here