Jurnalis Susul Shark FC ke Semifinal

0
644
PEMAIN Jurnalis FC berebut bola atas, di antara hadangan pemain bawah Sumber Karya FC, di babak perempat final, Rabu (2/5) sore kemarin.f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tim junior Jurnalis FC menyusul Shark FC ke babak semifinal, open turnamen LPSB Karya Muda Cup II Tanjungpinang. Jurnalis lolos ke semifinal, setelah mengalahkan Sumber Karya FC, dengan skor 2-1, Rabu (2/5) sore kemarin.

Sebelumnya, tim Shark FC lebih dahulu memastikan tiket ke semifinal. Shark FC ke semifinal, setelah menang lewat drama adu penalti atas Porges FC. Pada saat waktu normal, Shark FC bermain imbang 2-2 atas Porges FC.

Gol Porges FC dicetak oleh Amzar di menit ke-53, dan Dedi di menit ke-58. Sedangkan gol Shark FC diciptakan oleh Dedi Busung di menit ke-20 dan Jalo di menit ke-56. Pada drama adu penalti, dua dari lima penendangan Porges FC gagal melakukan tugasnya. Sedangkan Shark FC berhasil menceploskan 4 gol. Dengan hasil ini, Shark FC melaju ke babak semifinal.

Baca Juga :  Langbuana Bikin Kejutan, Prajawibawa Menang Penalti

Di partai kedua, pertandingan Jurnalis FC versus Sumber Karya FC di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Tanjungpinang tak kalah serunya. Sejak menit awal, pemain Jurnalis langsung mendobrak pertahanan Sumber Karya. Di menit ke-6, Joko dari sayap kiri berusaha menusuk ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tendangan.

Bola tendangan tersebut berusaha dihalau pemain belakang Sumber Karya. Namun, bola tersebut mengarah ke gawang sendiri. Sehingga, terjadi gol bunuh diri. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Jurnalis.

Baca Juga :  Semen Padang Naik Liga I, 757 Kepri Jaya FC Turun Liga III

Memasuki babak kedua, Jurnalis tak mau mengendurkan serangan. Baru berjalan 2 menit babak kedua, dari sayap kiri Joko berhasil melewati 2 pemain Sumber Karya. Ia pun memberikan umpan kepada Mujib yang kosong di depan gawang. Dengan mudah, Mujib menceploskan bola ke dalam gawang Sumber Karya.

Skor 2-0 keunggulan Jurnalis FC tak bertahan lama. Hanya dalam waktu satu menit, Sumber Karya FC memperkecil kedudukan, setelah berhasil mencetak gol dari umpan tendangan pojok (sudut). Skor 2-1 membuat pemain Sumber Karya meningkatkan tempo permainan. Namun, sampai wasit Hendra alias Een meniup tanda pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Jurnalis FC. ”Babak semifinal antara Shark FC versus AK FC, dan PAJ Kelong versus Jurnalis FC dilaksanakan, Jumat (4/5) sore besok. Sedangkan Kamis ini, pertandingan kosong,” kata Aan, panitia penyelenggara. (ais/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here