Juwariyah Kagum dengan PKK Bukit Cermin

0
58
Juwariyah didampingi Ahadi melihat hasil lomba memasak yang dilakukan ibu-ibu pengurus PKK Kelurahan Bukit Cermin. f-ist/humas pemko tanjugnpinang

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Gebyar Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bukit Cermin yang disambut meriah oleh seluruh Kader PKK dan peserta lomba. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Buku Cermin, Rabu (20/3).

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan rasa kagum dan takjub melihat antusias para kader PKK, masyarakat bahkan para lansia juga ingin mengikuti lomba senam sehat lansia.

Ia mengatakan bahwa PKK adalah suatu wadah dan gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat.

PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan agar mampu menentukan program program strategis melalui 10 program pokok yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

”Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kelurahan Batu IX yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Juwariyah.

Juwariyah kembali mengingatkan bahwa pada bulan April akan laksanakan lomba-lomba PKK tingkat Kota Tanjungpinang.

”Saya berharap baik PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan, agar menyiapkan diri untuk pelaksanaan lomba tersebut, sehingga utusan PKK Tanjungpinang dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” ungkap Juwariyah.

Kegiatan ini dilaksanakan senam lansia, lomba posyandu, lomba Memasak ikan pari, lomba Balita sehat dan hiburan-hiburan untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini juga hadir Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, Sekretaris Kecamatan Tanjungpinang Barat. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here