Kabar Duka, Berpulang ke Rahmatullah M Da’i

0
169
Anggota DPRD Anambas Muhammad Da'i

ANAMBAS – Kabar duka datang dari lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas. Telah berpulang ke Rahmatullah, Muhammad Da’i sekaligus sebagai Ketua DPC PAN Anambas.

Dikabarkan meninggal dalam perawatan di RSUD Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Minggu (5/5). Jenazah di bawa kembali ke Anambas. Terkait proses pemakaman masih dibahas pihak keluarga.

Muhammad Da’i dikenal sebagai sosok yang santun dan tegas dan termasuk disegani dalam berpolitik.

Ide atau gagasannya cukup cemerlang dan bahkan handal menarik perhatian masyarakat.

“Beliau orangnya santun dan sosok senior yang banyak mengajarkan saya dalam komunikasi berpolitik,” ucap Jasril Jamal yang merupakan anggota DPRD sekaligus Sekretaris DPC PAN Anambas, Minggu (5/5).

Ia menuturkan, Da’i dipercaya rakyat menjadi Anggota DPRD Anambas dua periode. Pertama 2009-2014 serta dilanjutkan hingga terpilih lagi, 2014-2019. Ia berkecimpung di Dapil I membidangi pendidikan dan hukum.

Kata dia, sosoknya dinilai cukup familiar dan telah sukses mengantarkan kader PAN di Pemilu 2019 mendapatkan tiga kursi di DPRD Anambas.

Dituturkannya, Da’i sudah mulai merasakan sakit sebelum pemilihan lalu dan periode 2019-2024 tidak terpilih kembali.

“Beliau sangat tangguh dan pantang menyerah. Saya secara pribadi berduka. Apalagi dua hari sebelumnya saat berkunjung ke RSUD Kepri di Tanjungpinang sudah membaik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, hujan yang mengguyur Anambas menandakan kedukaan warga dan terkhusus keluarga besar PAN.

“Tadi pagi cukup cerah cuacanya, sekarang hujan lebat. Saya kira ini penanda beliau sosok yang baik,” sebutnya.

Salah satu warga Tarempa Rahmat mengatakan, cukup merasa kehilangan dan sejauh ini mengenal Muhammad Da’i sosok baik serta dikenal dermawan membantu sesama.

“Saya sangat merasa kehilangan, beliau baik orangnya. Tak pernah saya lihat beliau marah-marah dan selalu tersenyum,” sebut dia dengan nada sedih. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here