Kabupaten Bone Rujukan Pertanian Lingga

0
571
TUKAR cendera mata: Bupati Lingga bertukar cendera mata dengan Bupati Bone. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan menjadi rujukan bagi Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) dalam mengembangkan sektor pertanian dan peternakan di bumi ”Bunda Tanah Melayu” itu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Lingga, Alias Wello dengan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di rumah jabatan Bupati Bone di Watampone, Selasa (14/2), kemarin.

”Kabupaten Bone ini akan kita jadikan rujukan atau tempat belajar di bidang pertanian dan peternakan. Ini bukan karena ada pertalian darah, tapi karena Bone memang sudah terbukti berhasil di bidang pertanian dan peternakan,” kata Awe, sapaan akrab Bupati Lingga ini, dalam rilis yang diterima, Rabu (15/2).

Selain sukses di bidang pertanian dan peternakan, Kabupaten Bone, jelas Awe, juga sukses dalam hal melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di berbagai bidang di pentas nasional.

”Kita bisa lihat, dari zaman pemerintahan Presiden Soekarno sampai Joko Widodo, selalu ada orang Bone yang duduk jadi menteri atau pejabat setingkat menteri di kabinet pemerintah,” katanya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang didampingi Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan Alias Wello menjadi Bupati Lingga.

”Beliau ini adalah putra Bone yang diberi amanah memimpin Kabupaten Lingga. Beliau ini termasuk orang hebat,” ucapnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here