Kabut, Aktivitas Penerbangan Tetap Lancar

0
159
Jumpa pers terkait penegasan kabut asap melanda di Natuna tidak mengganggu aktivitas penerbangan. f-ist

Natuna – Kepala Bandar Udara Ranai, Suroso menegaskan, kabut asap yang melanda Kepulauan Natuna tidak mengganggu aktivitas penerbangan.

Hingga saat ini, maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari Natuna menuju Batam, begitu sebaliknya masih sesuai jadwal. 

“Pesawat Wings Air yang melayani perbangan rute Batam-Natuna dan sebaliknya, sampai saat ini berjalan dengan lancar. Berbeda dengan maskapai Sriwijaya Air melayani rute yang sama tidak terbang karena gangguan teknis bukan cuaca,” ujar Suroso kepada media di terminal Bandara Ranai, Senin (21/4) kemarin. 

Prakirawan BMKG Ranai, Asrul Asparudin menjelaskan, akhir-kahir ini, kawasan Natuna dilanda kabut asap akibat kebakaran hutan di sejumlah titik.
Menurutnya kabut tersebut tidak berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Lanud Raden Sadjad. 

“Sejauh ini, kabut asap tidak berpengaruh pada aktivitas penerbangan. Sebab, pergerakan kabut asap dari arah Timur Laut ke arah Barat Daya atau ke Selatan,” tuturnya.

Salah satu warga Kecamatan Bunguran Tengah mengatakan, Weng mengatakan, terjadi kebakaran hutan di beberapa kawasan perbatasan antara Desa Binjai dengan Desa Harapan Jaya. 

Di lahan kering itu sudah terjadi kebakaran sejak tiga hari lalu. “Kalau malam hari terlihat jelas api bersumber dari kawasan itu. Sampai sekarang belum juga padam. Bahkan beberapa hari lalu, kabut asap cukup tebal khususnya pagi hari,”  paparnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here