Kaca Mobil Dipecah, Rp6 Juta Melayang

0
468
OLAH TKP: Polisi saat menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di dalam mobil dengan cara memecahkan kaca mobil.

TANJUNGPINANG – Warga harus hati-hati saat memarkirkan mobil. Dan jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil yang ditinggalkan. Pelaku kriminalitas dengan modus memecahkan kaca mobil dan mengambil barang barang dari dalam mobil mulai marak di Tanjungpinang. Seperti yang terjadi Sabtu (8/7) lalu yang dialami Deny.

Deny, honorer Samsat Bintan menjadi korban pencurian dengan modus pelaku memecahkan kaca mobil Agya-nya bernomor Polisi BP 1437 TQ. Korban mengalami kerugian hingga Rp 6 juta dan juga sejumlah BPKB kendaraan. Kapolsek Bukit Bestari Kompol Jumhur mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dan mencari para pelaku pencuri dengan modus pecah kaca mobil.

”Kita masih selidiki. Tapi nanti jangan khawatir lah kita tangkap nanti,” katanya, Senin (10/7). Jumhur menyebutkan, kronologisnya, korban Deny sebelum ke mal, ia mengurus sejumlah pajak kendaraan. Ada tiga BPKB dan sejumlah uang Rp 6 juta yang digondol pelaku. Korbannya, sempat diikuti sejak di Batu 10 usai mengambil uang di ATM.

”Dari Batu 10 korban diikuti hingga menuju TCC Mal. Setelah korban masuk ke TCC Mal pelaku menyelinap melalui ruko-ruko samping parkiran. Jadi pelaku tidak masuk lewat pintu parkir mal,” sebutnya. Setelah masuk ke ruang parkir, pelaku pura-pura memakirkan kendaraanya, tapi ia malah membobol kaca bagian samping. Setelah memecahkan kaca tanpa diketahui tukang parkir ia langsung mengambil sejumlah uang dan BPKP. Pihaknya mengaku telah rekontruksi dan memetakan pergerakan korban sejak mengurus sejumlah BPKB.

”Yakin saya bisa amankan. Nanti saya kabari lagi,” ujarnya. Korban sadar bahwa mobilnya telah disatroni maling usai nonton bioskop. Melihat kaca mobil yang telah bertebaran, korban baru melaporkan ke tugas parkir yang berjaga saat itu. Dan dilanjutkan lapor ke polisi. Polisi langsung datang dan melakukan olah TKP lalu memburu pelaku. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here