Kaca Pintu WC Taman Batu 10 Pecah

0
609

TANJUNGPINANG – Kaca pintu toilet atau WC di Taman Batu10 yang di kawasan Bintancenter (Bincen) dirusak orang. Diduga warga marah karena toilet ini pintunya sering terkunci. Terkait hal ini, sudah diketahui Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Pemakaman dan PJU dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (Perkim) Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri.

Terkait siapa perusaknya, ia mengaku tak mengetahui. Diperkirakan, kaca pintu sudah rusak sejak tiga hari lalu. Rencananya, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali memperbaiki pintu WC yang rusak. ”Sudah dibuat bagus-bagus pun, dirusak. Saya heran,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (29/10).

Baca Juga :  KPU dan Parpol Bahas Persiapan pencalonan

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga bangunan khususnya fasilitas umum yang dibangun pemerintah. ”Jangan hanya pemerintah yang merawat fasum tersebut. Masyarakat juga ikut menjaga untuk kenyamanan bersama,” sebut dia.

Kondisi WC yang demikian, mengundang perhatian Kurniawan, salah satu pengunjung Taman Batu10 Tanjungpinang. Pria (37) menyayangkan dengan prilaku oknum tak bertanggungjawab yang telah merusak. Meski demikian, ia meminta dinas terkait segera memperbaiki pintu WC. ”Mudah-mudahan segera diperbaiki, dengan pintu jenis lainnya. Apakah kayu ataupun plastik dengan kualitas lebih baik,” paparnya.

Baca Juga :  Pejabat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding Tanjungpinang

Ani, salah satu warga Adi Sucipto, Km X Tanjungpinang, berharap, pemerintah segera memperbaiki pintu WC tersebut. ”Kalau tak diperbaiki, macam mana kita atau anak kita ingin buang air kecil saat berkunjung,” ucap dia.

Ia juga menyarankan Pemko menyediakan orang yang dapat menjaga kawasan tersebut, terutama di malam hari. Bila perlu, memasang CCTv agar aman. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here