Kader Kepri Diminta Bisa Juara

0
537
FOTO BERSAMA: Pembina Tim TP-PKK Kepri Hj.Noorlizah Nurdin Basirun foto bersama dengan kader PKK Kepri usai mengikuti peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10). f-istimewa/humas pemprov kepri

Noorlizah Peringati HKG dan Jambore Nasional PKK

JAKARTA – Pembina Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau Hj.Noorlizah Nurdin Basirun memberikan semangat kepada para kader-kader PKK yang mewakili Kepri dalam keikutsertaannya pada Peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 bertempat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10).

Hal itu terlihat dari semangat Noorlizah untuk langsung hadir pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut sejak pukul 08.00-12.00 hingga acara berakhir. Turut mendampingi Ketua DWP Provinsi Kepri Hj. Risma Rini Arif Fadillah.

”Tetap semangat kepada seluruh kader PKK Kepri. Mari berjuang untuk berikan yang terbaik membawa nama daerah,” ujar Noorlizah menyemangati.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Riawina juga berharap pada Jambore Nasional ini, kader PKK yang mewakili Kepri dapat menunjukkan semangat dan kesungguhannya dalam mengikuti berbagai agenda pada Jambore Nasional ini.

”Tentu kita datang kesini untuk juara, namun yang lebih penting lagi adalah kebersamaan dan kekompakan,” ujar Riawina.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore Nasional sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada para kader PKK di seluruh Nusantara atas sumbangsihnya selama ini terhadap eksistensi PKK di masyarakat.

”Dengan Jambore inilah kita berikan penghargaan kepada kader-kader PKK. Selain itu, Jambore juga menjadi ajang menjalin silaturahmi dan keeratan kita sesama kader. Dengan ini kita dapat merapatkan barisan bersama mendukung terselenggaranya progam-program PKK di daerah,” ujar Erni.

Dengan mengambil tema ‘Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker pada Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera’ Erni Guntarti melanjutkan bahwa selain mempererat kebersamaan, jambore ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan mutu pengetahuan bagi para kader-kader terhadap pentingnya mendeteksi secara dini kanker pada perempuan.

Mulainya acara ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Dilanjutkan dengan penampilan atraksi drumband Gita Abdi Praja IPDN sebagai awal pembukaan parade Budaya Nusantara.

Parade Budaya Nusantara tersebut diawali oleh Provinsi Bengkulu dan sebagai ditutup yang tampil adalah Provinsi Kepri, Selanjutnya acara diisi dengan lomba gembira.

Sementara pada malam harinya dilaksanakan acara penutupan dengan agenda acara penyematan Pin Adhi Bhakti, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tersebut. Sebagai penutup acara nanti akan dilakukan dengan hiburan dan api unggun. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here