Kader LDK STAIN-SAR Masuk Finalis Lomba Dai Nasional

0
962
MUHAMMAD Naim Zubairi berfoto di depan gedung Kampus STAIN-SAR Kepri.f-istimewa

BINTAN – Salah satu kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau berhasil masuk dalam putaran final 10 besar Lomba Dai Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia.

Mahasiswa yang bernama lengkap Muhammad Naim Zubairi ini merupakan mahasiswa semester 5 Program Studi (Prodi) Ilmu Alquran dan Tafsir di STAIN-SAR Kepulauan Riau.

Selain itu, M Naim juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjend) pada Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rahman STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Muhammad Naim Zubairi atau yang akrab disapa Naim ini sejak kecil memang sudah dikenal sebagai da’i oleh masyarakat Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan.

Bahkan sejak Kelas 5 SD, ia sudah aktif berceramah di masjid-masjid yang berada di Tanjungpinang dan Bintan baik itu sebagai muballigh pada bulan Ramadan maupun pengajian ibu-ibu majelis taklim.

Baca Juga :  Mahasiswa Stisipol Ajari Warga Natuna Menjahit

Ia juga pernah menjadi juara dalam beberapa lomba di antaranya yaitu Juara 1 Lomba Dai Tingkat SLTP se-Kota Tanjungpinang, Juara 3 Lomba Dai Tingkat SLTA se-Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, Juara 3 Lomba Dai se-Provinsi Kepri dan Juara 1 Lomba Baca Puisi se-Kota Tanjungpinang.

Naim menceritakan awal mula ia ikut dalam Lomba Da’i Tingkat Nasional ini karena dia mendapat info dari Ketua Lembaga Dakwah Kampus Ar-Rahman STAIN-SAR yakni Arief Nurrachman.

Merasa berminat, ia pun mendaftarkan diri sebagai peserta pada panitia lomba dai tersebut secara online.

Setelah itu, panitia mengirimkan juknis dan ketentuan lomba. Untuk proses seleksi awal, peserta diminta mengirimkan video ceramah berdurasi 5-10 menit yang mana dalam hal pembuatan video ini dia dibantu oleh Tim Media LDK Ar-Rahman.

Setelah proses perekaman dan pembuatan video selesai, tim media melakukan proses editing baru kemudian dikirim kepada panitia lomba di Jakarta dan juga di-upload pada akun Youtube LDK Ar-Rahman STAIN-SAR.

Baca Juga :  Rektor UMRAH Minta Ada Beasiswa Prestasi Nonakademik

”Saya tidak menyangka bahwa saya bisa terpilih masuk dalam finalis 10 besar pada lomba bergengsi ini. Karena melihat dari banyaknya peserta yang mengikuti event ini, yaitu para aktivis dakwah kampus yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia dari Aceh hingga Papua dengan jumlah sekitar 449 LDK,” kata Muhammad Naim Zubairi.

Pada putaran final 10 besar ini, Naim akan tampil secara live dalam kegiatan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) ke-XIX yang diselenggarakan di Depok pada tanggal 26-29 September 2019 mendatang.

”Saya mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyarakat Tanjungpinang-Bintan agar saya bisa tampil secara maksimal pada perputaran final 10 besar di Depok nanti. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Insyaa Allah,” harap Naim.

Baca Juga :  Ciptakanlah Lapangan Kerja

STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau diprakarsai oleh Badan Pengelola yang dibentuk Gubernur Kepuluan Riau dengan SK. No.193 Tahun 2009 sebagai langkah awal terbentuknya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Provinsi Kepulauan Riau dan berdiri berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. Dj.I/454/2010 tanggal 20 Juli 2010.

Pengerian STAIN sultan Abdurrahman Kepulauan Riau berdasarkan PMA No.9 Tahun 2017 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan PMA No.10 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here