Kader PKK Harus Memiliki Karakter yang Tangguh

0
357
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti memberikan motivasi hidup sejahtera kepada kader PKK dan ibu rumah, di Kampung Kampe, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (31/3) kemarin.f-istimewa

GUNUNGKIJANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti berpesan, agar kader PKK di desa/kelurahan maupun di kecamatan, memiliki karakter yang tangguh. Sehingga, mampu memotivasi keluarga masyarakat yang sejahtera, dalam menghadapi era globalisasi.

Karakter tangguh yang dimaksud, kata Hj Deby, satu indikasinya adalah kemampuan untuk memadukan konsep kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Sehingga karakter tangguh itu menjelma dalam diri pribadi kader PKK. Karakter tangguh juga dapat dilihat dari sisi produktivitas kader yang makin meningkat. Sehingga bermakna dalam kehidupannya.

Baca Juga :  Dewan Bintan Terima Laporan Keberhasilan 2017

”Kader tangguh diharapkan mampu menghadapi berbagai persoalan di era modern saat ini,” ujar Hj Deby Maryanti, ketika memberikan motivasi peningkatan kesejahteraan keluarga di Kampung Kampe, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (31/3) siang kemarin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan, untuk mewujudkan kader PKK di desa/kelurahan yang andal dan berkarakter tangguh itu, perlu dorongan dari setiap pemerintah desa. Bupati berpesan, pada tahun 2019 ini, alokasi anggaran PKK tingkat pedesaan agar dapat lebih ditingkatkan.

”Kita meminta kepada pemerintah desa agar alokasi PKK, dapat lebih ditingkatkan. Ya, minimal sekitar Rp20 juta bagi setiap desa untuk kegiatan PKK itu,” pinta H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here