Kader PKS dan Warga Nonton Film G30S/PKI

0
411
NONTON BERSAMA: Masyarakat menonton bersama film G30S PKI di Halaman Kantor DPD PKS Kota Tanjungpinang berada di komplek Kawasan Bintancentre. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor PKS Tanjungpinang yang berada di Komplek Bintancenter (Bincen) Tanjungpinang, Sabtu (30/9) malam. Ada Sekitar 100 lebih masyarakat beserta kader dan pengurus PKS Tanjungpinang yang antusias menonton flim yang diangkat dari sejarah tersebut. Pelaksanaan ini, tak terlepas dari dukungan dari Korem Tanjungpinang.

Ketua pelakasana Nobar Film G30S/PKI, Sugianto mengatakan, sengaja memutar kembali film G30S/PKI supaya masyarakat Tanjungpinang juga tak melupakan sebuah sejarah Indonesia. Bagaimana bahaya bangkitnya PKI yang menjadi ancaman buat masyarakat Indonesia pada zaman dulu.

Masa itu, bahwa PKI pernah melakukan usaha pemberontakan kepada bangsa Indonesia. ”Bangsa yang besar, adalah bangsa yang selalu mengingat dan belajar dari sejarah. Tentunya mewaspadai kebangkitan paham-paham yang berbau komunis,” sebut dia.

”Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa saat nobar film G30S/PKI. Sampai di jalan-jalan masyarakat berhenti untuk nonton film G30S/PKI,” kata Sugianto kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (1/10).

Ia mengaku, pihaknya sengaja menyuguhkan film G30S/PKI yang sudah diedit oleh pihak TNI, dari durasi kurang lebih tiga jam 40 menit menjadi satu jam. Saat ditonton, sudah tidak ada adegan kekerasan di film tersebut.

Adegan kekerasan di dalam film G30S/PKI sengaja dihilangkan pihak TNI. Supaya anak-anak bisa ikut menyaksikan film G30S/PKI. Intinya aman ditonton semua kalangan. ”Kita rangkul semua termasuk anak-anak ikut menonton, sehingga tau sejarah Indonesia di masa lampau,” ucap dia.

Nobar film G30S/PKI juga sebagai bentuk peduli PKS kepada bangsa dan masyarakat Indonesia termasuk Tanjungpinang. Tentu bukan hanya ini saja, melainkan melalui kegiatan lainnya.

Nobar film G30S/PKI, juga dihadiri Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur serta tiga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M Arif, Ismiyati, Hendy Amerta dan Angota DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here