Kades Diminta Sisihkan ADD untuk Keagamaan

0
381
Wakil Bupati Lingga M Nizar memberikan santunan saat Safari Ramadan di Desa Tajur Biru, Senayang, Minggu (3/6). F-ISTIMEWA

Wakil Bupati Lingga M Nizar meminta kepala desa untuk sisihkan Alokasi Dana Desa (ADD), untuk program keagamaan serta peningkatan pendidikan.

LINGGA – M Nizar menilai, pentingnya program keagamaan untuk meningkatkan akhlak masyarakat sebagai bentuk upaya membentengi diri dari kemajuan zaman. Untuk itu, ia meminta seluruh kepala desa menyisihkan 5 persen anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kegiatan keagamaan.

Permintaan tersebut disampaikannya, ketika Safari Ramadan di Desa Tajur Biru, Kecamatan Senayang, Minggu (3/6). ”Tolong disampaikan ke kades se-Kecamatan Senayang, agar dapat menyisihkan 5 persen ADD untuk kegiatan keagamaan. Karena ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” kata Nizar.

Nizar mengaku, selain menyiapkan pembangunan infrastruktur untuk duniawi namun persiapan untuk dunia akhirat juga perlu disiapkan sedini mungkin. Salah satunya, yakni kegiatan keagamaan yang telah dilakukan Pemkab Lingga adalah Jumat mengaji di lingkungan sekretariat.

”Kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput kita, maka dari itu, manfaatkan waktu dan usia sebaik mungkin. Kegiatan keagamaan perlu kita perkokoh,” katanya.

Selain melakukan Safari Ramadan, Nizar juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi air bersih yang ada di Desa Tajur Biru. ”Setelah Idul Fitri, akan turun tim dari dinas PU ke lokasi air bersih supaya pemanfaatan air bersih bisa digunakan untuk masyarakat Tajur Biru,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here