Kades Harus Jaga Amanah Masyarakat

0
828
DILANTIK: Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik Kades Gemuruh Untung Sutrisno yang baru.F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengingatkan Kepala Desa (Kades), untuk bekerja dengan baikdan tetap amanah sebagaimana harapan masyarakat Desa.

Hal itu disampaikannya, pada pelantikan kades antar waktu di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat. Untung Sutrisno, sebagai kades Antar Waktu Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat periode 2016-2022.

Pelantikan ini merupakan hasil pemilihan suara tanggal 19 november 2017 yang lalu. Sedangkan, pemilihan itu dilaksanakan karena pejabat kades sebelumnya meninggal dunia.

”Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada Kades Gemuruh beserta istri yang telah dilantik. Di dalam Surat Keputusan (SK) yang dibacakan, telah tertulis kewajiban, hak, larangan dan wewenang. Untuk itu, agar dibaca, difahami dengan sebaik-baiknya sebagai bekal dalam melaksanakan tugas,” tegas Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Tiap 3 Hari, Ada Pengguna Narkoba Melapor

Ia menambahkan, kades merupakan perpanjangan pemerintah daerah Agar pembangunan tidak berlaku diksriminatif berdasarkan pemilih atau daerah pemilihan. Ia juga berpesan, bangunlah desa dengan dana desa sebaik-baiknya berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Tahun depan, Pemerintah Kabupaten Karimun menambah alokasi dana Desa (ADD) yang bersumber dari dana APBD Karimun. Untuk itu, kades dan BPD, staf kantor desa harus bersinergi bersama masyarakat mengelola dana yang ada.

”Dana yang dialokasikan untuk desa harus mampu meningkatkan, dan membangunan sumber daya manusia. Selain itu, juga membangunan insfratruktur desa, peningkatan ekonomi guna menekan angka kemiskinan,” pesan Aunur Rafiq. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here