Kades KKA Ramai-Ramai ke Lombok

0
511
Rombongan Kades Anambas foto bersama ketika tiba di Bandara Internasional Lombok F-ISTIMEWA.

ANAMBAS – Sejumlah kepala desa (Kades) yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), melaksanakan kegiatan studi banding ke daerah Lombok. Dilaksanakan selama empat hari, dimulai 14 hingga 17 Juli 2018.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa KKA, Arnov mengatakan, ada 48 orang yang berangkat mengikuti studi banding tentang Badan Usaha Milik Desa (BumDes) tersebut. Disana, seluruh Kades akan mendapatkan pembekalan dan diberi ilmu atau tata cara mengelola BUMDes yang baik dan benar.

“Sejumlah kades melakukan studi banding ke Lombok. Hal itu bagian dari rangkaian kegiatan yang ada di anggaran desa, dan bekerjasama dengan lembaga,” ungkap Arnov, ketika dihubungi, Tanjungpinang Pos, Minggu (15/7).

Ditanya terkait memilih Lombok, Arnov mengatakan, karena banyak BUMDes di Lombok yang sudah berhasil dan sudah bisa meningkatkan pendapatan desanya masing-masing.
Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Lembaga Pusaka, yang berada di Pemerintah Pusat.

Pihaknya hanya menyurati setiap Kades untuk ikut serta, jika anggaran tersedia. “Lembaga Pusaka sebagai penyelenggara kegiatan ini dan anggaran di desa juga tersedia. Kita harapkan semua bisa berjalan dengan lancar,” sebut dia.(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here