Kades Lambat, WTP Bakal Terhambat

0
489
RESES: Tampak Dua anggota DPRD Anambas saat melaksanakan reses di Desa Rewak Jemaja. Mereka berbincang dengan sejumlah perwakilan desa dan masyarakat. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Anambas – Kepala Desa (Kades) Desa Ladan Kecamatan Palmatak Abdul Hayan mengingatkan agar koleganya sesama Kepala Desa bisa mempergunakan dana desa dengan baik yang bersumber dari dana APBD maupun APBN.

Tujuanya agar pengalokasian dana tersebut dapat tepat sasaran serta menyentuh langsung masyarakat.

”Selain itu, pelaporan dananya juga meski baik sehingga dapat membantu pemerintah dalam mempertahankan prestasi pembuuan keuangan atau opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Predikat WTP ini sudah diraih Anambas pada 2016 silam, ini harus kita pertahankan,” imbaunya, Senin (13/3)

Hayan tidak menampik, di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masih ada yang belum menyampaikan ikhtisar Laporan Pertanggung Jawaban.

Padahal, tak dapat dipungkiri ihtisar itu sangat penting karena ikut dalam laporan pertanggung jawaban Pemerintah daerah kepada BPK.

”Ini mesti digesa, apalagi batas akhir pelaporan itu sudah lewat pada 28 Februari silam. Artinya sudah terlambat. Khusus untuk kecamatan Palmatak memang kami saling mengingatkan. Untuk itu seluruh desa di kecamatan Palmatak sudah menyampaikan ihtisar laporan tersebut.

Dari Informasi yang didapatkan, sejumlah Desa di kecamatan Jemaja dan Siantan Timur masih belum menyampaikan ikhtisar laporan tersebut.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here