Kadin Minta Pengusaha Bangun Hotel di Senggarang dan Dompak

0
322
Dari kanan, H Raja Al Hafis, H Abdul Razak, H Nurdin Basirun dan Bobby Jayanto. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto mengajak pengusaha lokal dan nasional, untuk bangun hotel di kawasan Senggarang dan Dompak. Dua lokasi tersebut sangat cocok dan viewnya indah.

Di Tanjungpinang masih minim hotel. Hari-hari tertentu, turis yang datang ke Tanjungpinang banyak kesulitan mencari hotel, karena hotel penuh. Turis memilih menginap di hotel di Bintan.

Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini juga meminta pemerintah untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia serta menurunkan angka kemiskinan. Pemerintah Kota harus lebih memprioritas pembangunan sumberdaya manusia (SDM) dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020 mendatang.

”Kita mengajak pengusaha bangun hotel. Kita juga minta agar anggaran untuk pembangunan ekonomi yang masih minim harus diproritaskan ke depanya,” harapnya.

Baca Juga :  Pertumbuhan Gadai di Tanjungpinang Timur Turun

Bobby berharap pemerintah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan titik berat pengembangan pariwisata.

Meskipun pergerakan ekonomi masih stagnan karena ada pesta demokras pemilihan presiden RI.

Sehingga dapat membantu warga masyarakat di Tanjungpinang. Selain itu, juga harus mencari investor untuk menanamkan modalnya di Tanjungpinang. ”Sektor pariwisata harus kembangkan,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah mulai membangun sektor pariwisata dengan memperbaiki dan membangun beberapa infrastruktur baru. Selain itu, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk berperan serta.

”Kalau bangun destinasi pariwisata itu harus dibangun secara sebesar-besarnya mulai dari infrastrukturnya, produk, pertunjukan, pemandangan alam apapun yang mau dijual ke pengunjung. Dan supportingnya restoran selain hotel bahkan tempat makan dan mungkin saja homestay yang level menengah bawah ini harus dibangun,” ujarnya.

Baca Juga :  Dedi Santika Disambut Turnamen Ala AAGC

Selain itu, pembangunan juga harus bersamaan dengan upaya membangun infrastruktur fisik.

”Di dalam infrastruktur tadi barang kali selain infrastruktur fisik pemerintah memang juga membangun yang namanya infrastruktur industri. Harus ada kawasan pariwisata strategis,” jelasnya.

Terus, pemerintah selain pembangunan infrastruktur fisik seperti jalan pemerintah juga membangun air bersih. Hal ini dibutuhkan untuk memastikan daerah pariwisata tersebut terjaga kebersihannya.

Infrastruktur penting ada juga yang sangat penting tapi investasinya enggak terlalu mahal, air bersih. Kalau daerahnya kebersihannya tidak terpelihara dengan baik, air bersih tidak ada, biar ada jalan dan hotel pasti turin tak mau datang.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Pelantar Dibekuk

Ia mendapatkan informasi, kalau hari libur atau Sabtu dan Minggu, banyak turis datang dari Tanjungpinang via Singapura atau Malaysia namun persedian hotel masih minim.

Ia juga mengharapkan Pemprov Kepri mencari investor untuk bangun hotel di Dompak. ”View kalau dibangun di Dompak cantik, viewnya lalu. Tamu-tamu hotel bisa melihat kapal yang melintas. Sorenya, bisa melihat sunset dan keindahan pulau Penyengat,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here