Kadisdik Kepri Tinjau UN di Karimun

0
769
PANTAU: Kadisdik Kepri Arifin Nasir (tengah) bersama anggota DPRD Kepri, Yusrizal dan Kepala SMK Negeri 1 Karimun, Mastur meninjau pelaksanaan UN. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir, Senin (3/4) meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMK Negeri 1 Karimun.

Dalam kunjungan itu, ia didampingi anggota DPRD Kepri asal Karimun, Yusrizal.
UN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimulai pada pukul 10.00 WIB dan akan berlangsung selama 4 hari. Kehadiran Arifin Nasir, untuk memberikan dorongan dan semangat kepada peserta ujian.

”Kita harapkan pelajar SMKN 1 fokus dan mengisi seluruh jawaban dari setiap soal dan tetap memperhatikan kebersihan lembar jawaban,” ujar Arifin Nasir, Senin (3/4).

Jumlah pelajar mengikuti UN tersebut 272 siswa, dengan menggunakan kertas dan pensil tidak berbasis komputer.

”Peserta UN adalah siswa 7 jurusan di SMK, yaitu jurusan beton dan bangunan, instalasi listrik, teknih audio video, teknik pengelasan, teknik komputer dan jaringan dan rancang bangun kapal,” kata Mastur, Kepala SMK Negeri 1 Karimun.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim meninjau pelaksanaan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Yaspika, ada 3 sekolah yang menyelenggarakan UNBK yaitu SMK Yaspika, SMK Vidia Sasana, SMK Budi Mulya di Kundur. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here