Kadishub Jamin Transportasi Aman Selama Ramadan

1
626
TIDAK BEROPERASI: Salah satu kapal feri yang tidak beroperasi melayani rute Batam-Anambas. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Anambas telah menyurati ke sejumlah pengusaha transportasi laut dan udara yang beroperasi di Anambas.

Surat yang dilayangkan tersebut untuk meminta agar operator pelayaran dan maskapai lebih intens melayani pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan hingga menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang. Kepala Dishub Pemkab Anambas Nurman mengatakan, dikarenakan perusahaan transportasi yang melayani masyarakat Anambas sejauh ini jumlahnya terbatas.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan membahas bersama terkait antisipasi lonjakan penumpang menjelang Ramadan hingga menyambut Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, jika tidak saling kerja sama yang baik antara pemda dan pihak perusahaan maka tidak menutup kemungkinan akan kendala di lapangan.

”Hasil dari kesepakatan telah diputuskan, bahwa pihak pengelola akan menyiapkan armada atau menambah jadwal keberangkatan atau penerbangan bagi moda transportasi,” ujar Nurman, Kamis (25/5).

Seperti maskapai Express Air, telah diminta untuk menambah slot time penerbangan dari dua kali dalam satu minggu menjadi tiga kali yakni Senin, Kamis dan Sabtu.

”Mengenai penambahan slot time, pihak perusahaan telah menyanggupi permohonan dari pemda melalui surat yang disampaikan dari kami,” terang Nurman.

Selain perusahaan maskapai penerbangan, pihaknya juga meminta kepada pengurus kapal feri yang melayani rute Tanjungpinang-Letung-Tarempa (PP) yakni PT Rempang agar dapat menambah jadwal pelayarannya.

Ia berharap, kepada seluruh perusahaan moda transportasi laut yang melayani rute Anambas dapat bekerjasama dengan baik. Hal ini, demi memberi pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat yang membutuhkannya pada saat mudik Hari Raya Idul Fitri.(INDRA GUNAWAN)

1 KOMENTAR

  1. Yth. Kadishub Pemkab Anambas
    Bapak Nurman

    Dengan Hormat,
    Pada hari Senin, 19 Juni 2017, sudah terjadi penundaan penerbangan dari Tanjung Pinang – Matak.
    Dengan nomor penerbangan XN-751. Ditunda sampai hari jumat, 23 Juni 2017.
    Alasan penundaannya adalah mesin pesawat rusak. tapi nyata penerbangan tersebut, dialihkan ke Pekan Baru. Ini sudah sangat semena mena dan merugikan waktu serta biaya bagi calon penumpang.
    apakah Bapak tahu permasalahan ini. Dan tolong ditindaklanjuti permasalahan ini. Jangan masyarakat dirugikan terus. atas perhatian dan tanggapan Bapak, saya ucapkan terima kasih.

    Salam

    Kawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here