Kadishub Klaim Tak Ada Transportasi Online

0
457
Bambang Hartanto

TANJUNGPINANG – KEPALA Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto mengklaim, tidak ada jasa transportasi online yang beroperasi di ibu kota Provinsi Kepri. Baik itu jasa transportasi online jenis taksi maupun sepeda motor.

Sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat resmi dari perusahaan swasta, yang memiliki jasa transportasi online, untuk beroperasi di Tanjungpinang. ”Tak ada laporan ke saya,” kata Bambang saat dihubungi Tanjungpinang Pos, yang mengaku berada di Jakarta, Kamis (15/3) kemarin.

Bambang mengatakan, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk memberikan atau mengeluarkan surat izin, apabila ada perusahaan swasta yang ingin membuka jasa transportasi online di Tanjungpinang. ”Wewenangnya ada di Dishub Provinsi Kepri. Bukan ke kita,” tegas dia.

Apabila ada, kata Bambang, Dishub Kota Tanjungpinang siap untuk membina perusahaan swasta yang memiliki jasa transportasi online tersebut. Sehingga perusahaan swasta tersebut tidak melanggar aturan yang berlaku, khususnya tentang jasa transportasi online. ”Coba tanya ke Dishub Provinsi Kepri,” terang dia.

Ia tidak menyebutkan potensi untuk jasa transportasi online di wilayah kerjanya. ”Nanti, kalau disebutkan, saya pulak diserbu dengan investor itu,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here