Kadispora Kepri Tatap Popnas 2019

0
91
MAIFRIZON mengalungkan medali kepada pemain sepak bola, pada ajang Popwil 2018 di Aceh, pekan lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri Maifrizon sudah melupakan rasa kecewa, saat tim sepak bola pelajar Kepri diteror pada ajang Popwil 2018 di Aceh, pekan lalu. Kini, Maifrizon fokus menatap persiapan untuk menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019, di Papua. ”Dari hasil Popwil Sumatera 2018 di Aceh, tim sepak bola lolos ke Popnas 2019,” kata Maifrizon, kemarin.

Kekalahan tim pelajar Kepri pada ajang Popwil 2018 di Aceh, kata Maifrizon, bukan karena skill atau kualitas permainan dari pelajar U-17 Kepri. Tapi, karena permainan pelajar Kepri tak fokus, setelah mendapat teror dan dilempari suporter pendukung tuan rumah, pada babak final.

”Cerita final sepak bola di ajang Popwil Aceh itu, biar lah. Sekarang, Kepri fokus menatap ajang Popnas 2019, di Papua,” tegas Maifrizon. ”Dari ajang Popwil 2018 di Aceh lalu, selain Provinsi Kepri, Aceh (juara) dan tim Sumbar yang mewakili wilayah Sumatera. Jadi ada tiga provinsi dari Sumatera, yang lolos ke Popnas 2019. Termasuk kita,” tambahnya.

Untuk persiapan Popnas 2019 Papua, Maifrizon yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri ini mengatakan, PPLP Kepri akan melakukan perekrutan pemain muda berbakat, angkatan berikutnya. Namun, beberapa pemain yang ada sekarang saat memperkuat di Popwil 2018 lalu, tetap akan menjadi skuat pada Popnas 2019 nanti.

”Akhir tahun 2018 ini, stadion di Dompak sudah siap. Jadi, pemain untuk persiapan Popnas, mereka kita pusatkan latihan di stadion Dompak, nantinya,” tutup Maifrizon.

Pada kesempatan lain, Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman mengatakan, selain cabor sepak bola, Kepri juga menurunkan beberapa cabor pada ajang Popnas 2019 mendatang.

”Di Popnas 2019 nanti, untuk cabor silat kita turunkan 12 nomor. Kemudian, ada cabor voli putri. Untuk cabor yang tidak melalui Popwil, kita turunkan juga cabor tinju, karate, tarung derajat dan selam,” sebut Jasman. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here