Kafilah Diminta Jaga Nama Baik Tanjungpinang

0
334
TEPUK TEPUNG TAWAR: H Lis Darmansyah melakukan tepuk tepung tawar kepada salah satu peserta pawai taaruf STQ tingkat Provinsi Kepri di Batam, Jumat (5/5) di kawasan Nagoya, Batam. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan, kafilah Kota Tanjungpinang yang ikut di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri ditargetkan mempertahankan gelar juara ketiga seperti STQ sebelum. STQ ini tahun ini dibuka langsung Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Jumat (5/5) di Alun-alun Engku Putri, Batam.

”Kita ingin meraih juara kedua, tapi tak muda karena Batam dan Karimun juga memiliki kafilah yang terbaik,” kata H Syahrul, usai menghadiri pembukaan STQ tingkat Provinsi Kepri, kemarin.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini, mengatakan ada 16 orang kafilah yang diturunkan di STQ tingkat Kepri. 16 utusan dari Tanjungpinang, mengikuti seluruh kategori lomba. Mereka qori dan goriah yang terbaik di Kota Tanjungpinang dan sudah mengikuti training centre (TC) belum berlaga di Batam. Dan, melihat hasil TC ia berharap para kafilah bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang.

”Saat pawai taaruf, kita menurunkan 361 orang,” tegasnya. Jumlah peserta pawai taaruf ini lebih banyak dari dari Karimun dan Bintan. Sedangkan tuan rumah sendiri, menurunkan banyak pelajar.

”Kita juga mengikuti bazar STQ,” tegasnya. Masih kata H Syahrul, seluruh keperluan kafilah selama STQ ditanggung masing-masing daerah. ”Transportasi dan akomodasi kafilah ditanggung Pemko,” tegasnya.

H Syahrul juga minta agar para perwakilan STQ asal Tanjungpinang, tetap menjaga nama baik Kota Tanjungpinang dan menjaga kesehatan agar saat tanpil bisa memberikan yang terbaik.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here