Kafilah Karimun Pukau Warga Lingga

0
151
SEKDA Karimun M Firmansyah (tengah) melambaikan tangan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan kepala daerah lainnya saat defile pawai taaruf Kafilah Karimun di Lingga, Selasa (8/5). F-ISTIMEWA

Kehadiran Kabupaten Karimun pada MTQ Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, Selasa (8/5) mendapat apresiasi dari masyarakat yang melihat Kafilah Karimun ketika pawaai taaruf.

KARIMUN – Untuk memeriahkan pawai taaruf dari Kabupaten Karimun, panitia melibatkan komunitas pecinta seni dan budaya serta komunitas kendaraan antik. Disesuaikan penampilan dengan zaman dahulu, sehingga rombongan Karimun menjadi pusat perhatian warga ketika melintas di depan panggung utama MTQ Provinsi Kepri tahun 2018.

”Jumlah peserta pawai pada MTQ kali ini, kemungkinan dari Karimun yang terbanyak membawa rombongan. Dimana telah tiba sebelum pelaksanaan pawai taaruf, semua ini adalah bentuk keseriusan Karimun dimana pun mengikuti MTQ selalu ingin memberikan yang terbaik,” kata Sekda Karimun M Firmansyah, Selasa (7/5).

Tidak sedikit masyarakat yang mengapresiasi rombongan Karimun. Mereka awalnya tidak mengira, rombongan sebanyak ini dan semua memegang peran masing masing. Tidak hanya sebatas berjalan saat defile, tetapi berperan melalui kesenian dan memperlihatkan kendaraan antik yang masih ada dan memperagakan tokoh nasional. Ia, optimis Karimun tampil sebagai juara di bidang Pawai Taaruf.

Demikian halnya dengan cabang lain yang diikuti qari dan qariah Karimun. Ia meminta dukungan dan doa semua masyarakat, sehingga bisa tampil maksimal dan membawa kembali Piala MTQ Provinsi ke Bumi Berazam.

Sebelumnya, Minggu kemarin rombongan dari Karimun telah diberangkatkan dengan menggunakan dua feri, termasuk peserta pawai dan qari dan qariah beserta official.
Sebagian rombongan akan pulang, sedangkan peserta bersama official akan pulang setelah perhelatan MTQ selesai.

Warga Karimun yang berdatangan ke Lingga untuk meramaikan MTQ tingkat provinsi, turut senang dengan kemeriahan pawai Taaruf dari kafilah asalnya. Ali Kobin warga Tanjung batu menyebutkan, MTQ tidak hanya kegiatan agama semata, tetapi mampu memaknai silaturahmi antar warga di daerah.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here