Kafilah MTQ Karimun Mulai Berdatangan

0
65
KAFILAH Kecamatan Durai tiba di gedung Nasional Karimun, Minggu (24/3) pagi. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kafilah dari 11 kecamatan mulai berdatangan dari pulau ke Karimun, untuk mengikuti Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun yang jadwalkan dimulai , Senin (25/3).

Minggu (24/3) kemarin, kafilah Kecamatan Durai telah tiba di Pelabuhan Domestik kemudian dibawa ke Gedung Nasional.

Selanjutnya, setelah arahan dan seremonial penerimaan rombongan di arahkan ke pondok yang sudah ditentukan masing-masing kecamatan.

Untuk yang dari luar Pulau Karimun Besar, hari ini sudah mulai berdatangan sperti dari Belat, Kundur Barat dan Durai sampai di pelabuhan kami tuan rumah sambut dengan kompang dan beras kuning.

Lalu, rombongan digiring ke gedung nasional kemudia diarahkan ceremonial dengan pemakaian tanjak ke camatnya.

”Kami ikut membantu panitia MTQ, melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan MTQ. Selama kegiatan ini berlangsung, mulai dari penyambutan kafilah sampai pengantaran mereka pulang nanti selepas kegiatan,” kata Kapolsek Balai AKP Budihartono.

Sesuai jadwal dari panitia, Senin (25/3) dilaksanakan pawai kafilah yang bakal diikuti oleh ribuan peserta sebagai pendamping dari 12 kecamatan.

Kemudian, dilanjutkan rangkaian lainnya seperti peresmian bazar dan pembukaan pada malam hari dan diharapkan agar masyarakat datang meramaikan MTQ. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here