Kafilah Tanjungpinang Mulai Training

0
78
Kafilah STQ Tanjungpinang saat mengikuti pawai STQ tingkat provinsi di Lingga, lalu. f-istimewa

Jelang STQ Provinsi di Bintan

TANJUNGPINANG – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan berlangsung di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

Supaya persiapan lebih matang lagi, para qori dan qoriah dari Tanjugnpinang sudah masuk dalam Pemusatan Latihan/Training Centre (TC). Pembukaan TC di Asrama Haji Tanjungpinang, mulai Kamis (18/4).

Kegiatan Training Centre ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul. Syahrul mengharapkan para peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti TC ini dan mematuhi bimbingan dan petunjuk serta arahan dari pelatih.

”Kunci utama keberhasilan adalah disiplin dan patuh, jangan malu atau takut bertanya, karena ketika masuk dalam TC ini bukan lagi membawa nama kecamatan, tetapi membawa dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Syahrul juga mengatakan prestasi yang sudah diraih pada setiap STQ atau MTQ di tingkat Provinsi Kepri, nama Kota Tanjungpinang cukup diperhitungkan dan pernah meraih juara umum kedua pada beberapa tahun lalu.

”Besar harapan saya pada tahun ini kita kembali meraih prestasi yang lebih gemilang, untuk itu saya ingin seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dan menampilkan yang terbaik pada saat berlomba kelak,” harap Syahrul.

Sementara itu, Kabag Kesra, Riwayat, mengatakan TC ini berlangsung mulai 18-27 April 2019 di Hotel Sunrise City.

Kota Tanjungpinang akan mengirimkan peserta berdasarkan cabang lomba yang dilaksanakan. Yakni, cabang Tilawah Dewasa, Anak-anak, cabag Hifzil golongan 1, 5, 10, 20 dan 30 Juz dan Tilawah, cabang Tafsir Bahasa Arab, cabang Musabaqah Hadist Hafalan 100 dan 500 hadist tanpa sanad dan mengikuti Lomba Kompang.

Pelaksanaan STQH VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini akan diselenggarakan pada 27 April sampai dengan 1 Mei 2019.

Pembukaan TC ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Perwakilan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Juga dihadiri Ketua LAM Kota Tanjungpinang, kepala OPD, Camat, Lurah serta ofisial kafilah. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here