Kafilah UMRAH Juara Harapan di MTQMN

0
449
MEMEGANG PIALA: Kafila Samsidar UMRAH berfoto bersama memegang piala Harapan II, usai penu tupan acara MTQMN XV di Malang. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Kafilah Samsidar yang merupakan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), berhasil meraih juara harapan dua pada cabang Khattil Quran Putri di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XV di Malang. Kegiatan tersebut, digelar mulai 28 Juli hingga 4 Agustus oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi di Universitas Brawijaya Malang tepatnya di Gedung Graha Cakwala. Dalam pengumuman pemenang kategori Khattil Quran Putri yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQMN XV, Prof Dr H Said Agil Husin Al-Munawwar MA menyebutkan, Samsidar mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMRAH, dengan nomor peserta KQD-118 ini berhasil meraih nilai 81,5 dan dikukuhkan sebagai juara harapan dua.

Sedangkan yang menjadi juara terbaik, harapan satu dan tiga Khattil Quran Putri adalah Kafilah dari Universitas Negeri Padang (UNP) disusul Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan ketiga Universitas Islam Indonesia (UII). Untuk harapan pertama yaitu Poltek Negeri Samarinda, disusul UMRAH dan Universitas Negeri Makassar (UNM). Malam penutupan MTQMN XV 2017 ini dimeriahkan dengan Islamic Opening Dance, penampilan qari asal Kepri, Orkestra, penampilan paduan suara, dan persembahan musik dari Fatin Shidqia Lubis.

Perhelatan dua tahun sekali ini ditutup secara resmi oleh Prof Ainun Na’im Ph D MBA, selaku Sekretaris Jendral Kemenristek Dikti. Wakil Dekan I Fisip UMRAH, Nanik Rahmawati MSi, yang juga sebagai penanggungjawab Kalifah UMRAH mengatakan, hasil yang diraih Samsidar sangat membanggakan.

Ini tentu melalui tahapan seleksi yang tak mudah. ”Saya bangga kepada peserta yang mampu memberikan penampilan terbaik, meski bukan juara pertama namun menunjukkan eksistensi yang baik,” ungkapnya. Ia berharap peserta mengikuti MTQMN priode berikutnya bisa lebih ditingkatkan.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here