Kajari Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

0
911
Puji Triasmoro

LINGGA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga Puji Triasmoro menilai pentingnya menjadikan tindak pidana korupsi sebagai musuh bersama seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, ia berharap sistemik tindak pidana korupsi dapat dicegah hingga tidak mengganggu program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Saya berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Dengan begitu, tindak pidana korupsi dapat dicegah,” kata Puji, kemarin

Masih kata Puji, pemberantasan tindak pidana korupsi bukan hanya tanggung jawab penegak hukum. Menurutnya, para penegak hukum juga butuh informasi dari masyarakat jika melihat, atau mengetahui adanya indikasi korupsi dari program pembangunan di sekitar pemukiman masyarakat.

Baca Juga :  Program BKMT Diapresiasi Wabup

”Keterbatasan sarana dan prasarana yang kami miliki, tidak memungkinkan untuk dapat mengawasi semua program pembangunan yang sedang dilakukan,” kata Puji.

Selain melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah, juga akan menjadikan Lingga bebas korupsi di masa depan. Untuk mewujudkan itu, perlu menanamkan prilaku anti korupsi sejak usia dini.

”Dengan menyadari bahwa perbuatan korupsi adalah tindakan yang tercela, dan dapat merusak program peningkatan kesejahteraan. Sehingga, ke depannya dapat tercipta generasi penerus yang jujur, handal dan berintegeritas,” sebutnya.

Baca Juga :  DWP dan Dinsos Gelar Lomba untuk Ibu dan Anak

”Saat ini, upaya menanamkan perilaku anti korupsi sejak dini sudah dilakukan Kejari Lingga dengan melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk tingkat SMP serta SMA dengan memberikan penyuluhan hukum,” terang Puji. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here