Kajari Pantau Langsung Proyek Pendampingan

0
440
MEMANTAU: Kajari Natuna Juli Isnur (tengah) meninjau proyek pendampingan perpanjangan runway Bandara Letung. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna Juli Isnur SH MH yang berkunjung ke Anambas, untuk memantau sejumlah proyek pendampingan. Juli Isnur tiba di Anambas melalui Bandara Khusus Matak, Senin (23/10).

Hal itu disampaikannya, ketika bersilaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas di Resor Anambas tepatnya di Desa Tarempa Timur, Tanjung Tebu.

Dalam sambutannya, Juli Isnur menegaskan, bahwa amanah yang diberikan kepadanya sebagai Kajari cukup sangat berat. Oleh sebab itu, ia berharap kepada seluruh pihak dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ttidak kalah pentingnya, elemen masyarakat menjadi ujung tombak dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja mereka. ”Jangan pernah takut demi kebenaran, dalam melaksanakan tugas demi kepentingan masyarakat banyak. Asal mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Juli Isnur, Senin (23/10) malam.

Agenda yang dilakukan, selain ingin mengetahui geografis tentang Kabupaten Anambas secara langsung. Ia juga memantau langsung, sejumlah proyek yang menjadi pendampingan dari Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D).

Untuk itu, pihaknya turun ke Kecamatan Jemaja pukul 6 pagi berangkat dari Tarempa untuk meninjau proyek. Proyek yang ditinjaunya antara lain pembangunan puskesmas di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur. Selain itu, pembangunan Irigasi di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Timur serta Pembangunan Runway Bandara Letung.

”Pada prinsipnya, hingga saat ini progres pembangunan masih dikatakan baik. Namun, jika terjadi penyimpangan maka pihaknya akan langsung menghentikan pengawalan dan akan ditindaklanjuti persoalannya. Pastinya proyek di sini masih baik,” jelasnya langsung di Bandara Letung, Selasa (24/10).

Sementara Kasatpel Bandara Letung, Ariadi Widiawan turut memberi keterangan di depan Kajari terkait progres pembangunan runway. Ia menjelaskan, hampir 90 persen pengerjaan runway sudah selesai dilaksanakan.

”Progres kegiatan yang dilaksanakan hampir 90 persen, hanya tahapan finishing saja yang masih belum diselesaikan. Saya optimis, sesuai dengan waktu yang ditetapkan semuanya sudah selesai dikerjakan,” jelas Ariadi Widiawan.

Ia juga mengatakan, dalam melaksanakan program Nawacita dari Presiden RI Joko Widodo agar Bandara Letung segera diresmikan. Persoalan lainnya, hingga kini belum dilakukan serah terima aset Bandara dari Pemerintah daerah kepada Kementerian Perhubungan Pusat. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here